34 Mahasiswa Asrama Bethel yang Positif Corona Dievakuasi ke Wisma Atlet

Jam : 08:20 | oleh -159 Dilihat
foto
foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Sebanyak 34 mahasiswa yang menghuni asrama Sekolah Tinggi Teknologi Bethel terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Mereka dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Iya ke Wisma Atlet,” ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari ketika dihubungi wartawan, Kamis (16/4/2020).

Para mahasiswa itu dievakuasi pada Kamis (16/4) malam. Erizon menegaskan hanya mahasiswa yang terkonfirmasi positif virus Corona yang dievakuasi.

Erizon menyebut kondisi 34 mahasiswa itu relatif baik dan stabil. Hanya beberapa mahasiswa yang menunjukkan gelaja virus Corona.

“Ada beberapa yang demam ringan. Itu memang nggak banyak 3 atau 4 orang aja,” kata Erizon.

Lurah Petamburan Setiyanto menceritakan awal mula penemuan kasus Corona di Asrama Bethel. Bermula ketika salah satu mahasiswa di Asrama Bethel menunjukkan gejala Corona. Setelah dicek, mahasiswa tersebut masuk dalam kategori pasien dalam pengawsan (PDP)

“Ada yang PDP, dirawat di rumah sakit di Cengkareng,” kata Setiyanto ketika dikonfirmasi.

Diketahui, pasien tersebut tinggal di Asrama Bethel. Mengetahui hal tersebut, pihak kelurahan dan puskesmas setempat melakukan rapid test kepada penghuni asrama.

“Lalu dari beberapa yang rapid test, ada yang positif,” tutur Setiyanto. (det.c/l)