DiKondisi Memprihatinkan,Setiap Kelurahan di Jaksel Laksanakan Himbauan Walikota Korban 2 Ekor Kambing

0
197
2 ekor Kambing Qurban dibawa panitia. (Foto. Kris).
2 ekor Kambing Qurban dibawa panitia. (Foto. Kris).
Advertisement

Jakarta,      ToeNTAS. Com,-  Dalam menyongsong Idul Adha 1441 H/2020, 65 Lurahan dan 10 Camat meski di kondisi yang memprihatinkan karena wabah Covid-19 dan dipotongnya Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) sebesar 50 % serta dihapusnya Transport namun tetap melaksanakan himbauan Walikota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), H. Marulloh Matali seputar setiap Lurah  diharapkan dapat melaksanakan Qurban 2  ekor kambing, sedangkan Camat  1 ekor sapi  dan langsung diserahkan kepada Panitia Qurban Tk Walikota.

Disamping setiap Lurah menyerahkan qurban 2 ekor Kambing juga diminta untuk biaya  mebyembelihnya setiap Lurah dipatok Rp 1 juta, sedangkan untuk Camat yang qurban Sapi dikenakan biaya  menyembelihnya sebesar  Rp 1 juta.

Tampak kiri Walikota Jaksel, H. Marulloh matali di dampingi Ass. Kesra Sayid Agil (foto. Kris)

Sebagai bawahan tidak patut untuk tidak melaksanakan himbauan dari Pimpinan, dan harus patuh.

Demikian sumber yang minta dirahasiakan namanya kepada Wartawan ToeNTAS. Com, di Kantor Kelurahan, Kamis, (30/7/2020).

Sumber menambahkan, bahwa pihaknya tidak tahu menahu karena yang rapat ke Kantor Walikota Jakarta Selatan adalah Ka.Sie Kesra, dan menghasilkan  yang seperti itu, “Saya tidak tahu Bang gimana gimananya, yang Saya tahu Kasie Kesra Saya melaporkan, bahwa untuk qurban setiap Kelurahan 2 ekor kambing dan biaya penyembelihan Rp 1 juta, sedangkan untuk tingkat Kecamatan 1 ekor sapi  dan biaya  penyembelihan Rp 1 juta” kata suber kepada ToeNTAS. Com.

Terkait dengan  informasi tersebut Wartawan ToeNTAS. Com mengkonfermasi ke pihak Panitia, namun Muk dan Dit di lokasi penampungan  hewan Qurban di area Masdjid Samping Kantor Walikota Jaksel tidak mau menjawab dengan alasan sibuk.

Bertepatan Walikota Administrasi Jakarta Selatan, H. Marulloh Matali yang didamping Ass. Kesra Sayid Agil, Kamis, (30/7/2020) seusai meninjau hewan-hewab Qurban diminta tanggapan seputar himbauannya kepada  65 Lurah dan 10 camat seputar Qurban  di Walikota Jaksel mengatakan, bahwa pihaknya memang benar menghimbau itu kepada Lurah dan Camat dan itu tidak ada  tekan, melainkan dihimbau untuk berbuat baik melaksanakan Qurban di hari raya Idul Adha 1441 H ini,  “Saya sebagai pimpinan memberikan himbauan berbuat baik kepada bawahan itu Ibadah dan Pak Gubernur serta Pak Sekda juga  memghimbau kepada  Kami bawahannya untuk melaksanakan ibadah Qurban” kata Marulloh Matali Kepada ToeNTAS. Com.

Lebih jauh Marulloh Matali mengatakan, bahwa masalah uang penyembelihan untuk 2 ekor kambing  dikenakan biaya Rp 1 juta sedangkan  1 ekor Sapi Rp 1 juta itukan untuk  biaya penyembeliahan  dan lain-lainnya, seperti untuk memotong-motong daging serta membersihkan kotorannya  dan sebagainya. “Mas, disamping hewan Qurban di potong di Kantor Walikota juga  hewan tersebut di distribusikan ketengah-tengah masyarakat dan Masdjid serta beberapa mosholla, bantu-bantulah dan jangan dipolitisir ya” pungkasnya. (kris).-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here