Belasan Pegawai Giant Positif Covid-19, Margo City Depok Ditutup hingga 25 Agustus

0
260
foto Margo City Depok
foto Margo City Depok
Advertisement

ToeNTAS.com,- Pusat perbelanjaan Margo City di Depok, Jawa Barat, akan tutup sementara pada 19-25 Agustus 2020. Penutupan kegiatan operasional mal dilakukan atas inisiatif manajemen Margo City, menyusul adanya temuan 16 pegawai ritel Giant Extra Margo City yang positif Covid-19.

Marketing Communication Manager Margo City Reza Ardiananda menyebutkan, selama masa penutupan itu pihaknya bakal melakukan mitigasi penularan Covid-19 terhadap seisi mal, termasuk seluruh gerai di dalamnya. “Selama Margo City tidak beroperasional, akan dilakukan deep cleaning dan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh pada area mal, unit toko, kantor manajemen, dan seluruh area publik,” jelas Reza melalui siaran pers, Selasa (18/8/2020).

“Di samping itu kami juga akan melakukan rapid test bagi seluruh karyawan dan staf tenant, juga berkoordinasi dan proaktif dengan tim Gugus Tugas Kota Depok,” ujarnya. Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengapresiasi inisiatif Margo City menutup operasional mal.

Sebelumnya, penutupan sementara operasional Giant Margo City dilakukan menunggu instruksi Gugus Tugas. “Mereka menyampaikan surat kepada kami. Saya sampaikan apresiasi kepada manajemen Margo City karena proaktif melakukan mitigasi dan antisipasi,” kata Dadang kepada wartawan, Selasa.

Dadang mengamini, saat ini Giant Margo City dapat disebut sebagai klaster penularan Covid-19 karena sudah ada 16 pegawai mereka yang terinfeksi virus corona. Jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah karena ada 15 pegawai lain yang saat ini masih menunggu hasil tes swab PCR mereka dirilis oleh laboratorium, besok. Kronologi temuan Sebagai informasi, Giant Margo City sendiri sudah diperintahkan tutup sementara oleh Gugus Tugas sejak 15 Agustus 2020 lalu menyusul temuan satu pegawainya positif Covid-19.

Pegawai itu diketahui positif Covid-19 pada 5 Agustus 2020. Ia demam tinggi ketika hendak masuk kerja pada 26 Juli 2020 silam. Sejak 5 Agustus 2020, tim pegawai Giant Margo City sebanyak 75 orang dikarantina di kediaman masing-masing dan pihak ritel menggantinya dengan tim baru, serta membersihkan area ritel.

Penelusuran kontak dari Pemkot Depok melalui Gugus Tugas Covid-19, dari 75 pegawai itu, hanya 30 di antaranya yang dilakukan tes swab karena melakukan kontak erat dengan pegawai yang positif tadi. Dari 30 pegawai itu, 15 di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini. Sementara itu, sisa 45 pegawai lain dilakukan rapid test karena tidak kontak erat. Hasilnya, 30 pegawai nonreaktif. Sebanyak 15 lainnya reaktif dan sudah dilakukan tes swab, namun hasilnya baru terbit besok. (kom.c/p)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here