Wagub DKI Ingatkan Sanksi Berat ke Resto-Kafe Nakal Langgar PPKM Mikro

Jam : 05:28 | oleh -123 Dilihat
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Jakarta, ToeNTAS.com,- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan kafe dan restoran yang nakal melanggar PPKM Mikro. Ia memastikan setiap pelanggar akan berhadapan dengan sanksi berat.

Dilansir dari detik.com, “Bagi kafe yang nakal, sekali lagi, kalau mencoba menyiasati aturan ketentuan dan aparat petugas akan kami berikan sanksi seberat mungkin,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Merdeka Selatan, Senin (1/3/2021).

Politikus Partai Gerindra ini juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif melaporkan adanya pelanggaran. Sebab, Riza menilai aparat penegak hukum memiliki kemampuan terbatas dalam pengawasan.

“Untuk itu, kami minta seluruh warga Jakarta menjadi mata, telinga, mulut, dan hati warga Jakarta semua, untuk menyampaikan kepada kami mana-mana daerah titik-titik yang dianggap laporkan, akan kami tindak,” ucapnya.

“Sejak awal sebanyak apa pun aparat yang kami hadirkan termasuk TNI-Polri membantu namun yang kami awasi kan banyak 11 juta warga Jakarta, berapa ribu kafe yang ada dan sebagainya, resto, dan lain-lain,” sambungnya.

Seperti diketahui, beragam modus kafe maupun restoran agar tetap buka di masa PPKM Mikro. Kafe ‘nakal’ yang masih buka di masa PPKM Mikro itu awalnya terbongkar dari kasus penembakan di kafe RM Cengkareng yang menewaskan 3 orang. Ternyata kafe tersebut masih buka hingga dini hari.

Selang beberapa hari, pada Sabtu (27/2/2021) Polda Metro Jaya menggelar razia terkait protokol kesehatan di Jakarta. Polisi mendapati kafe Brotherhood tetap buka hingga tengah malam dan melanggar aturan PPKM mikro.

Bahkan, selebgram Millen Cyrus (MC) diketahui ikut terjaring razia protokol kesehatan yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Kafe ini. Hasil tes urine Millen Cyrus diketahui positif benzo.

“Dari tempat ini ada kita periksa selebgram satu orang inisial MC bersama temannya, positif benzo,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa di Brotherhood Cafe, Jakarta Selatan, Minggu (28/2) dini hari. (Pandu)