DPR Usulkan Kebutuhan Anggaran Rp7,99 T untuk 2022

0
54
DPR mengusulkan kebutuhan anggaran sebesar Rp7,99 T untuk tahun 2022
DPR mengusulkan kebutuhan anggaran sebesar Rp7,99 T untuk tahun 2022
Advertisement

ToeNTAS.com,- Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR mengusulkan kebutuhan anggaran DPR RI tahun 2022 sebesar Rp7,99 triliun. Usulan itu disampaikan Ketua BURT DPR, Agung Budi Santoso, dalam Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Jumat (9/4).

Dilansir dari cnnindonesia.com, “Perkenankan kami menyampaikan bahwa kebutuhan anggaran DPR RI tahun 2022 sesuai usulan dari seluruh alat kelengkapan DPR dan Sekretariat Jenderal DPR RI adalah sebesar Rp7,99 [triliun],” kata Agung.
Ia menerangkan, usulan anggaran tersebut terdiri dari anggaran satuan kerja dewan sebesar Rp4,93 triliun dan satuan kerja Sekretariat Jenderal DPR sebesar Rp3,05 triliun.

Menurutnya, usulan anggaran itu berasal dari Alat Kelengkapan Dewan dan Sekretariat Jenderal DPR yang dikompilasi dan disinkronisasi menjadi rencana kerja dan anggaran DPR RI tahun 2022.

Usulan anggaran itu pun telah disetujui oleh DPR melalui Rapat Paripurna dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan menyampaikan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami selaku pimpinan rapat paripurna akan menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah laporan ketua BURT DPR RI mengenai rencana kerja dan anggaran DPR RI dapat disetujui?” tanya Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad selaku pemimpin Rapat Paripurna.

“Setuju,” jawab anggota dewan yang hadir. (Eka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here