Air Tak Mengalir, Pelanggan PDAM JY Residence Cikarang Selatan Resah

0
497
Para pekerja sedang memperbaiki Pipa PDAM yang pecah.
Para pekerja sedang memperbaiki Pipa PDAM yang pecah.
Advertisement

Kab. Bekasi,     ToeNTAS. Com,- Pelanggan PDAM Tirta  Bhagasas dii Perumahan  Jaya  Sampurna (JY)  Residence, Desa  Jaya Sampurna, Kecamatan  Serang Baru Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Resah, keresahan tersebut diakibatkan aliran  air dari  PDAM mati sejak Senin,  12/4/2021 hingga Selasa, (13/4/2021).

Efek dari matinya aliran air PDAM tersebut mengakibatkan masyarakat di Perumahan  JY Residence tidak mandi dan tidak dapat melakukan kegiatan mencuci pakaian maupun perlengkapan pecah belah, dan yang lebih parahnya lagi bagi umat Moeslim tidak bisa mengambil air Wudhu untuk menjalankan ibadah 5 Waktunya., karena pada umumnya masyarakat di perumahan tersebut kegiatan rumah tangganya tergantung dari air PDAM.

Ironisnya,  terhentinya atau gangguan  aliran air PDAM tersebut tidak  ada perhatian dari pengelola dan terkesan pihak PDAM cuek, hal itu membuat para pelanggan di Perumahan JY Residence geram dan akan membuat  Surat Protes yang di tujukan kepada PDAM dengan tembusan kepada Ketua DPRD Kab. Bekasi dan Bupati Kab Bekasi.

Demikian sumber yang enggan ditulis namnya  kepada Wartawan ToeNTAS. Com di Perumahan JY Residence, Selasa, (13/4/2021). .

Disamping itu seorang pelanggan yang berinisial Yat mengatakan, bahwa Pelanggan PDAM di Perumahan Jayasampurna Residence, Desa Jayasampurna Kecamatan Serang Baru Cikarang Selatan Jawa Barat kecewa, karena  distribusi air PDAM mati sejak Senin(12/4) pagi hingga  Selasa (13/4) Menyebabkan  banyak masyarakat setempat absen tidak masuk kerja karena tidak bisa mandi.

Yat menambahkan,  aliran air PDAM sering kali mati di tahun 2021 ini, bahkan  sejak Senin hingga Selasa, 13/4/2021),.   “ dua hari ini  air mati yang di akibatkan pipa instalasi air pecah didepan SMK Cikarang Selatan Pak”,  tandas Yat kepada ToeNTAS. Com.

“Saya dan pelanggan lain tentu kecewa dengan kualitas pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi Persoalan ini terus terjadi dan konsument yang dikorbankan”, katanya geram.

Terkait dengan keresahan Masyarakat akibat matinya aliran air PDAM,  Wartawan ToeNTAS. Com melakukan konfermasi lewat W.A  ke pihak PDAM yang diterima Zul, Selasa, (13/4/2021).

Menurut Zul, bahwa matinya aliran air PDAM dikarena  adanya gangguan  kebocoran pada pipa di Jl. Raya Serang – Setu depan SD. Sukadani sehingga terdampak kepada pelanggan di Perum. Jayasampurna,  Perum .Wahana.  Griya Sukadami dan Sekitarnya .

Sedangkan Ketua DPRD Kab. Bekasi saat di konfermasi  Wartawan ToeNTAS. Com di Kantornya sedang tidak berada di tempat. (tj/kris).-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here