Bangunan 5 Lantai di Jl. Fatmawati Jaksel Digempur Tim Gabungan, Begini Masalahnya..

0
467
TNI dan Pol PP sedang mengawasi pelaksanaan pembongkaran GSB belakang 4 meter, Kamis (27/5/2021)
TNI dan Pol PP sedang mengawasi pelaksanaan pembongkaran GSB belakang 4 meter, Kamis (27/5/2021)
Advertisement

Jakarta,      ToeNTAS. Com,- Gedung diduga untuk kos-kosan setinggi  5 lantai di RT. 04/RW. 010 (d/h RW. 07) Jl. Rs. Fatmawati,  Kelurahan  Pondok Labu, Kecamatan Cilandak Kota Administrasi Jakarta Selatan berdiri tidak sesuai Izin Menirikan Bangunan (IMB) di gempur Tim Gabungan dari unsur Pol PP, TNI, POLRI dan dari dinas terkait di bawah Pimpinan Kasat Pol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan, Kamis, (27/5/2021).

Pelasanaan eksekusi yang dilaksanakan Tim Gabungan tersebut mengacu kepada Rekomtek yang  disodorkan dari Sudin Cipta Karya dan Tata Ruang (Citata) Jakarta Selatan kepada Kasat Pol PP beberapa bulan silam,  sehingga Kasat Pol PP bersama Tim yang dipimpin Seko Jaksel melakukan rapat pembahasan seputar pelaksanaan eksekusi atas bangunan kos-kosan tersebut.

Hal itu dibenarkan Kasat Pol PP Jaksel, Ujang Harmawan kepada Wartawan ToeNTAS. com, Kamis, (27/5/2021) menurutnya, bahwa  eksekusi yang dilaksanakan  berdasarkan rincian pelanggaqran IMB yang dilakukan oleh  Sudin Citata Jakarta Selatan, seperti pelanggaran jarak bebas belakang 4 meter setinggi 5 lantai, dan ada bebera pelanggaran lagi namun dari pihak pemilik sedang  mengajukan IMB perubahan.

Ujang menambahkan, bahwa pemilik bangunan tersebut di  dikatagorikan bandel, “Padahal Kita menerima Rekokomtek dari Sudin Citata Jakarta Selatan  dari bulan Februari, namun saran-sarannya untuk tidak meneruskan pembangunan yang tidak sesuai IMB yang dikeluarkan dari PTSP Jakarta Selatan, dan tampaknya  saran-sarannya tersebut tidak diindahkannya, makanya pelaksanaan eksekusi di laksanakan hari ini” klata ujang kepada ToeNTAS. Com.

Lebih jauh  Ujang Harmawan menandaskan, bahwa pihaknya melaksanakan eksekusi atas ajuan rekomtek dari Sudin Citata tidak tebang pilih, “Kami melaksanakan rekomtek tidak pilih kasih dan semua dimata hukum sama Mas” kata Ujang kepada ToeNTAS. Com.

Ditengah-tengah pelaksanaan eksekusi atas gedung setinggi  5 lantai tersebut terlihat ada beberapa dari institusi  Sudin Citata dan PTSP saat hendak dimintai keterangan seputar titik mana saja yang akan di eksekusi selalu menghindar dan terkesan ada yang disembunyikan kepada  para Wartawan. (inge thirta. HS/k).-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here