4 Bahan Alami Untuk Mengurangi Rambut Rontok, Simpel Banget!

0
200
ilustrasi rambut rontok
ilustrasi rambut rontok
Advertisement

ToeNTAS.com,- Rambut merupakan mahkota bagi setiap manusia, khususnya wanita. Perawatannya juga rutin dilakukan agar tetap terlihat sehat. Salah satu masalah yang sering menyerang bagian ini adalah kerontokan.

Tentunya, kamu akan merasa risih jika sudah berserakan di lantai atau tempat tidurmu. Untuk menyiasatinya, berikut ini ada 4 bahan alami yang dapat gunakan.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat meningkatkan pertumbuhan sel, yaitu vitamin A, C, dan E. Ketiganya mampu mengurangi kerontokan. Sehingga rambutmu akan jauh lebih sehat dan berkilau. Kamu bisa mengoleskan bahan ini ke area akar. Diamkan beberapa menit, lalu bilas. Gunakan secara rutin untuk hasil maksimal.

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan antioksidan yang mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Maka dari itu, kerusakan yang menyebabkan kerontokan, akan segera teratasi olehnya. Kamu dapat membeli produk jadi di toko-toko terdekat. Hal ini guna menghindari proses yang merepotkan.

  1. Teh hijau dan seledri

Kombinasi yang terlihat aneh ini justru baik untuk kesehatan rambutmu, loh. Keduanya memiliki kandungan senyawa antioksidan, vitamin A, serta vitamin B yang baik untuk kekuatan akar rambut. Kamu bisa meraciknya sendiri di rumah. Oleskan kedua bahan tersebut ke seluru rambutmu. Diamkan beberapa menit, lalu bilas.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang sifatnya mengunci keratin. Sehingga rambut akan kuat dan tidak rontok. Selain itu, rambutmu juga akan terlihat lebih berkilau. Agar tidak repot, kamu juga bisa membeli produk jadinya saja.

Nah, dari keempat bahan yang disebutkan, mana yang paling ampuh untuk masalah kerontokanmu? (Sari)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here