Fungsi Tone Up Cream, Bukan Sekedar Mencerahkan Wajah secara Instan

Jam : 11:21 | oleh -81 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

 Jakarta, ToeNTAS.com,- Tone up cream merupakan salah satu produk makeup yang populer, khususnya di industri kecantikan Korea Selatan. Fungsi tone up cream yang utama adalah meningkatkan kecerahan kulit secara instan.

Penggunaan tone up cream akan memberikan efek layaknya foundation atau bedak, tapi akan terlihat lebih natural. Sesuai namanya, produk kecantikan satu ini berbentuk krim dan dioleskan paling akhir pada rangkaian skincare.

Selain sebagai pencerah kulit instan, tone up cream rupanya memiliki beragam manfaat lain untuk wajah. Dilansir dari laman Cosmopolitan, berikut beberapa manfaat tone up cream.

Melembapkan Wajah

Fungsi tone up cream yang mungkin jarang diketahui adalah melembapkan wajah. Jadi, dengan menggunakan produk ini, kulit Anda bisa lebih lama terjaga hidrasinya.

Menghilangkan Noda Gelap

Tidak hanya mencerahkan kulit sementara, tone up cream juga memiliki perlindungan untuk mencegah perubahan warna kulit wajah dan hiperpigmentasi. Krim ini bahkan dapat difungsikan sebagai penghilang noda hitam bekas jerawat.

Mengecilkan Pori-Pori

Ukuran pori-pori yang besar terkadang akan menyulitkan saat mengaplikasikan makeup. Dengan mengoleskan tone up cream paling akhir pada rangkaian skincare, itu akan membuat ukuran pori-pori mengecil dan lebih kencang. Hal ini tentu akan membuat kulit Anda terlihat lebih halus.

Cocok untuk Kulit Berminyak

Tekstur ringan pada tone up cream membuat produk kecantikan satu ini tidak akan menyumbat pori-pori, apalagi membuat wajah terlihat berminyak. Tentu saja itulah yang sangat dibutuhkan Anda yang memiliki kulit wajah berminyak.

Meski begitu, tone up cream tetap memiliki efek melembapkan tanpa meninggalkan rasa lengket dan berat di kulit.

Perlukah Menggunakan Tone up Cream?

Dilansir dari laman Project Vanity, inovasi tone up cream ini tidak terlepas dari standar kecantikan di Korea yang menginginkan penampilan wajah tampak bersih tanpa penggunaan makeup.

Oleh karena itu, mereka menciptakan tone up cream yang tidak hanya membuat wajah terlihat lebih cantik, namun juga memberi manfaat layaknya skincare.

Fungsi tone up cream lainnya adalah menutupi area bekas jerawat yang biasanya memerlukan lapisan makeup lebih tebal. Jadi, tidak lagi diperlukan banyak alas bedak untuk menutupinya. Tekstur yang ringan pada tone up cream juga membuatnya lebih banyak dipilih, khususnya pada penggunaan makeup sehari-hari. (sua.c/Ratna)