Pajero Z 1588 TC Buang Sampah Ke Sungai Jl. Kahfi 2, Pemkot Jaksel Bersama Polisi Kejar Pelaku

0
205
sebuah mobil Pajero bernopol Z 1588 TC membuang sampah menjadi viral
sebuah mobil Pajero bernopol Z 1588 TC membuang sampah menjadi viral
Advertisement

Jakarta,         ToeNTAS. Com,- Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, memastikan bersama Polisi kejar dan  menangkap pengendara mobil Pajero Sport yang membuang sampah sembarangan ke sungai  Jalan Moh. Kahfi 2, Kec. Jagakarsa, Kota Adminisreasi Jakarta Selatan.

Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) menugaskan Suku Dinas  Lingkungan Hidup Jakarta Selatan untuk mengejar pelaku pembuang sampah sembarangan itu. “Tadi saya info ke Kabid PPH Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan. Di sana ada beberapa PPNS. Saya meminta mereka bisa kejar pelakunya bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya,” ujar Isnawa saat dihubungi, Jumat (18/6/2021) malam.

PLT Walikota Jjaksel, Isnawa menyayangkan perilaku membuang sampah sembarangan dari mobil. Ia mengatakan, perilaku tersebut tak terpuji. “Itu tak pantas memberikan contoh membuang sampah ke jalan atau sungai. Akan bagus kalau PPSU atau pasukan orange bisa hentikan dan kenakan denda,” ujar Isnawa.

Sebelumnya, sebuah video yang merekam seorang penumpang mobil membuang sampah sembarang beredar viral di media sosial.

Perekam video yang viral  tersebut bernama Fariz Hilman dengan akun Instagram @faris_hilman24. Dalam keterangan video, penumpang mobil disebut membuang sampah ke arah kali. Mobil yang digunakan adalah Pajero Sport dengan nomor pelat Z 1588 TC.

“Woi, gila lu. Gak sanggup lu bayar sampah. Buang sampah sembarangan nih,” kata perekam video itu. Saat dikonfirmasi, Fariz Hilman membenarkan video tersebut miliknya. Video tersebut direkam saat dia melintas di Jalan Moh. Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat siang. “Tadi saya lagi mau berangkat ke tempat usaha saya. Saya lihat dari Jalan Warung Silah, orang itu udah buang sampah,” ujar Faris saat dihubungi, Jumat sore.

Faris menyebutkan, penumpang tersebut membuang sampah sebanyak 5-6 kali. Ia kemudian berinisiatif untuk merekam aksi penumpang tersebut. Faris sempat menegur pengendara dan penumpang mobil yang membuang sampah sembarangan itu. Namun, penumpang tersebut tak merasa bersalah, justru marah kepada Faris. “Tadi saya palangin persis di depan show room saya. Bukan merasa bersalah orang itu malah ngotot mau nabrak mobil saya,” kata Faris. Mobil pelaku lalu menyalip mobil Faris setelah dirinya dimarahi. Faris menyayangkan sikap buang sampah sembarangan ke arah kali tersebut. Dia berharap pengendara mobil itu bisa menghargai petugas kebersihan di kali.

Penanggung jawab Operasional LH Kec. Jagakarsa, Samin saat di mintai tanggapan seputar adanya sebuah mobil Pajero  yang membuang sampah di Sungai Jl. M. Kahfi 2 viral di Sosmed, megatakan, Kepada Wartawan ToeNTASD. Com, Sabtu (19/6/2021) lewat HP,  bahwa pihaknya semakin waspada dengan kejadian adanya pengendara mobil  membuang sampah sembarangan, “kami sebagai pasukan orange Kec. Jagakarsa akan semakin giat dalam mengawasi terhadap para pengendara mobil nakal  yang membuang sampah  ke Sungai baik di sungai Jl. M. Kahfi 2 maupun sungai lain yang dibawah tim kerjanya” kata Samin kepada ToeNTAS. Com.

Sedangkan Ka. Sudin LH Jakarta Selatan, M. Amin   kepada ToeNTAS. Com menandaskan, bahwa  dalam merespon tindakan yang kurang terpuji yang dilakukan mobil Pajero bernomor Tasik  tersebut pihaknya sudah menindak lanjuti, “Kami telah menindak lanjuti  hal tersebut dengan pihak kepolisian  dan semoga dalam waktu dekat ini mobil tersebut dapat terjaring” kata M. Amin singkat kepada ToeNTAS. Com, Sabtu, (19/6/2021).

(inge Thirta/Jk).-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here