Idap Kanker Stadium IV, Pelawak Nurul Qomar Jalani Kemoterapi

Jam : 17:06 | oleh -132 Dilihat
Komedian Nurul Qomar
Komedian Nurul Qomar

Komedian Nurul Qomar sedang menjalani kemoterapi setelah divonis mengidap kanker usus stadium empat. Hal itu diungkap Dimas Sufi Abiyasa, putra sekaligus manajer Nurul Qomar pada Kamis (30/9).

“Kondisinya alhamdulillah saat ini setelah kemoterapi dua hari yang lalu baik-baik saja dan sehat. Belum ada kondisi yang bagaimana-bagaimana hanya memang efek yang dirasa baru mual-mual,” ujar Dimas kepada wartawan.

Sebelumnya, personel grup lawak 4 Sekawan itu sudah lama tak muncul ke publik. Ia ternyata menderita sakit tumor di bagian usus, dan menjalani operasi pada awal September.

Dimas mengatakan ayahnya baru mengetahui mengidap kanker malah setelah menjalani operasi tersebut. Sang ayah, Nurul Qomar, divonis menderita kanker usus stadium empat.

“Bapak sakit dari 1 Agustus 2021. Ada tindakan operasi di awal September dan baru diketahui itu adalah kanker ganas dan stadium empat itu [diketahui] seminggu setelah operasi,” ujar Dimas.

Sementara itu dalam unggahan di laman Instagram pribadinya, Nurul Qomar mengabarkan bahwa kini sedang menjalani kemoterapi untuk melawan kanker ganas.

“Alhamdulillah, hari ini (28 September) Abah akan menjalani terapi kemoterapi pertama melawan kanker ganas stadium 4. Semoga kita semua diberikan berkah kesehatan dan umur panjang oleh-Nya. Allahuma Aaamiiin…. INGAT PESAN ABAH,” tulis Qomar.

Unggahan Qomar tersebut menuai komentar positif netizen. Mereka ramai-ramai mendoakan kesembuhan pelawak tersebut.

“Semoga Cepat sehat Pak Haji Qomar dan tetap Semangat,” tulis salah satu warganet.

“Semangat abah, bismillah lekas sembuh,” timpal yang lain.

Nurul Qomar merupakan salah satu komedian ternama di Indonesia. Ia memulai kariernya dengan bergabung bersama grup lawak Empat Sekawan yang cukup populer di era 2000-an.

Selain itu, dia juga aktif membintangi sejumlah judul sinetron dan film. Mulai dari Saras 008, Samson Dan Dahlia, hingga Benyamin Biang Kerok. (Siska/cnni.c)