Nasib Tubagus Joddy Usai Kecelakaan Maut Vanessa Angel dan Bibi

Jam : 06:45 | oleh -168 Dilihat
Tubagus Joddy
Tubagus Joddy

Jakarta – Tubagus Joddy adalah sosok yang duduk di balik kemudi mobil Pajero yang mengalami kecelakaan dan menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah. Mobil itu juga ditumpangi oleh Gala, anak Vanessa-Bibi, dan Siska yang merupakan pengasuh Gala. Nasib Tubagus Joddy kini jadi sorotan.

Usai kecelakaan, Joddy, Gala, dan Siska masih harus berada dalam pengawasan pihak rumah sakit di Surabaya. Mereka harus tinggal selama beberapa waktu ke depan untuk dilakukan observasi. Sehingga dalam proses pemakaman Vanessa Angel dan Bibi yang dilakukan Jumat (5/11/2021) di Jakarta, ketiganya tidak hadir.

“Belum boleh ke Jakarta karena masih diobservasi,” terang Milano Lubis, pengacara dari Vanessa Angel dan Bibi.

Tubagus Joddy juga akan diperiksa oleh polisi sebagai pengendara mobil Pajero tersebut. Namun proses pemeriksaan masih harus menunggu kondisi Joddy membaik hingga normal lantaran menurut pihak rumah sakit dia masih trauma.

Sosok Joddy terbilang dekat dengan keluarga Vanessa Angel. Dia sudah dua tahun bekerja sebagai salah satu orang kepercayaan Vanessa Angel dan Bibi. Namun pihak keluarga besar Bibi, diwakili oleh Faisal yang merupakan ayah Bibi, sempat meragukan Joddy sebagai sopir buat perjalanan jauh.

“Ya ini anak muda, saya pernah kritik juga dulu, kamu percayakan anak muda perjalanan jauh nggak ngeri? Saya sempat ngomong waktu itu. Sempat gantian, nggak dilepaskan aja waktu itu. Tapi dia bawa mobil,” tutur Faisal kala ditemui di kediaman Vanessa Angel dan Bibi di hari pemakaman.

Kondisi Joddy tidak mengalami lecet dan patah tulang dari kecelakaan tersebut. Ketika ditanya polisi, Joddy memberikan keterangan bahwa dirinya sempat mengantuk sehingga kecelakaan terjadi.

Joddy menjadi sorotan juga lantaran unggahannya ke Instagram Story sesaat sebelum kecelakaan. Namun unggahan itu sudah dihapus.

Dalam unggahan video Instagram Story itu, Joddy dicurigai mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Namun, setelah kecelakaan itu terjadi, Instagram Story itu hilang diduga dihapus oleh Joddy.

Joddy saat ini masih dalam pengawasan kepolisian. Namun sosoknya banyak dibicarakan di media sosial bahkan adik Bibi, Fuji, sempat berkomentar di Instagram Joddy usai kecelakaan.

“Lo jahat,” tulis Fuji dalam kolom komentar salah satu unggahan Joddy. Tapi komentar itu kini juga sudah dihapus.

Kini Instagram Joddy banyak dipenuhi komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang kecewa dengan sikap Joddy. Mereka pun menyalahkan Joddy atas kecelakaan maut yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi.

Keluarga Vanessa Angel dan Bibi sudah menyerahkan urusan Joddy ini kepada pihak berwajib. Ayah Vanessa Angel mengaku sama sekali tak mengetahui kondisi terbaru dari Joddy. Namun ia menegaskan agar Joddy menjadi urusan kepolisian.

“Kondisi sopir, saya nggak tahu, saya serahkan ke pihak berwajib,” ujar Doddy Soedrajat, ayah Vanessa Angel saat ditemui di Taman Makam Islam Malaka, kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021).

Sama halnya dengan ayah dari Bibi Ardiansyah, Faisal. Ia menegaskan untuk menyerahkan Joddy kepada pihak yang berwajib.

“Biar pihak kepolisian yang mengurus semuanya,” tegas Faisal. (Mira/det.c)