Cerita Warga soal Baby Sitter Anak Vanessa Sempat Pingsan di Dalam Mobil

Jam : 05:55 | oleh -125 Dilihat
Ansori menggendong anak Vanessa Angel
Ansori menggendong anak Vanessa Angel

Jombang – Baby sitter anak Vanessa Angel, Siska Lorensa (21) selamat dari kecelakaan maut yang merenggut nyawa majikannya. Menurut warga, perempuan asal Cililin, Bandung Barat ini sempat pingsan di dalam mobil yang menewaskan Vanessa Angel (27) dan suaminya, Febri Ardiansyah (31).

Kondisi Siska sesaat setelah kecelakaan terjadi disampaikan Ansori (54), warga Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Di hari nahas itu, dia minum es kelapa muda di sebuah warung tidak jauh dari KM 672+400A Astra Tol Jomo.

Tiba-tiba dia mendengar suara tabrakan keras dari jalan tol sekitar pukul 12.30 WIB. Pedagang beras ini pun bergegas masuk ke tol untuk menolong korban kecelakaan.

“Saya naik tol, lalu menghampiri mobil. Ternyata Mbak Vanessa sudah tergeletak di jalan, suaminya sudah meninggal posisi duduk di depan terikat sabuk pengaman,” kata Ansori kepada wartawan, Minggu (7/11/2021).

Ansori lantas melongok ke dalam mobil Vanessa Angel. Saat itu, dia melihat seorang perempuan tidak sadarkan diri di dalam mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU tersebut.

“Saya berusaha menolong perempuan yang berada di dalam mobil, saya berusaha membuka pintu mobil, tapi tidak bisa. Kemudian saya ditegur pengendara lain, jangan dulu, menunggu aparat saja,” terangnya.

Belakangan dia mengetahui perempuan itu adalah Siska Lorensa, pengasuh Gala Sky Andriansyah, anak Vanessa Angel. “Itu pembantunya Mbak Vanessa. Kelihatannya setelah saya pergi dari mobil, pintunya terbuka, mungkin dibuka mbak-nya dari dalam. Kayaknya baru sadar dari pingsan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ansori berniat keluar dari jalan tol karena kakinya sedang sakit. Mendadak dia mendengar suara tangisan anak kecil dari sebuah mobil pengendara lain. Dia lantas mengambil balita tersebut, lalu diserahkan ke polisi saat di lokasi kecelakaan. Balita berusia 1 tahun 7 bulan itu tak lain anak Vanessa Angel, Gala Sky Ardiansyah.

Vanessa Angel (27) dan suaminya, Febri Ardiansyah (31) tewas dalam kecelakaan tunggal di KM 672+400A Astra Tol Jomo pada Kamis (4/11) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang mereka tumpangi dikemudikan Tubagus Joddy (24), warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor.

Vanessa Angel dalam perjalanan ke Surabaya mengajak anaknya, Gala Sky Ardiansyah (1 tahun 7 bulan) dan pengasuh Gala, Siska Lorensa (21), warga Cililin, Bandung Barat. Mobil yang mereka tumpangi menabrak beton pembatas di sisi kiri jalan diduga akibat sopir mengantuk.

Gala selamat dengan luka di mata kiri dan lecet di dahi kanan. Joddy hanya mengeluh nyeri pada pinggul. Sedangkan Siska menderita luka pada tangan, dua jarinya patah. Sampai saat ini polisi belum bisa memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut. (Audy/det.c)