Kesaksian Pemilik Warkop Ungkap 1 Menit Pasca Kecelakaan Vanessa di Tol Jombang

0
255
Olah TKP lokasi kecelakaan tewaskan Vanessa Angel dan suami
Olah TKP lokasi kecelakaan tewaskan Vanessa Angel dan suami
Advertisement

Jombang – Ahmad Regy (25) tiba KM 672+400A sekitar 1 menit pasca kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel (27) dan suaminya, Bibi Andriansyah (31). Pemandangan mengerikan itu masih hangat di ingatannya.

“Yang pertama kali saya lihat mobilnya remuk sebelah kiri dan menghadapnya sudah berlawanan arah,” kata Regy kepada wartawan, Minggu (7/11/2021).

Mobil warna putih yang dikemudikan Tubagus Joddy (24) itu melaju dari arah Nganjuk ke Surabaya, atau dari barat ke timur. Mobil lantas menabrak pagar beton di sisi kiri jalan tol dengan kecepatan tinggi, tepatnya di KM 672+400A.

Regy melihat langsung tubuh Vanessa yang tergeletak di jalan tol. Posisi ibu satu anak itu sekitar 15 meter dari mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang ia tumpangi saat kecelakaan.

“Urutannya pagar beton yang ditabrak, lalu sekitar 15 meter tubuh Vanessa, baru sekitar 15 meter posisi mobil. Suaminya terjepit di kursi depan sisi kiri. Jenazah Vanessa dan suaminya dibiarkan warga di TKP karena sudah meninggal dunia, warga tidak mau merusak TKP,” terangnya.

Selama di lokasi kecelakaan Tol Jombang, lanjut Regy, dirinya juga melihat kondisi sopir Vanessa Angel, Joddy. Menurutnya, Joddy sibuk telepon menggunakan ponsel di luar mobil.

“Sopirnya (Tubagus Joddy) telepon pakai ponsel, mungkin mencari pertolongan, posisinya di luar mobil sambil jalan-jalan ke sana kemari kayak orang bingung. Kalau anaknya Vanessa sudah ditolong pengguna tol lain, langsung diangkut ke rumah sakit,” ungkapnya.

Namun, Regy mengaku tidak melihat baby sitter anak Vanessa, Siska Lorensa (21). Perempuan asal Cililin, Bandung Barat itu juga berada satu mobil dengan keluarga Vanessa saat kecelakaan terjadi.

“Saya tidak melihat baby sitternya. Karena banyak orang di lokasi, ada warga dari bawah tol, ada yang pengguna jalan tol,” tandasnya.

Regy datang ke lokasi kecelakaan Vanessa sekitar pukul 12.23 WIB. Ia masuk ke KM 672+400 Astra Tol Jomo 1 menit setelah mendengar suara tabrakan keras. Saat itu, dia menjaga warung kopi sekitar 30 meter dari tol. Yaitu di Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tewas dalam kecelakaan tunggal di KM 672+400A Astra Tol Jombang-Mojokerto pada Kamis (4/11) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang mereka tumpangi dikemudikan Tubagus Joddy (24), warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor.

Vanesa dalam perjalanan ke Surabaya mengajak putranya, Gala Sky Andriansyah (1 tahun 7 bulan) dan pengasuhnya Siska Lorensa (21), warga Cililin, Bandung Barat. Mobil yang mereka tumpangi menabrak beton pembatas jalan di sisi kiri diduga akibat sopir mengantuk.

Gala selamat dengan luka lecet di dahi kanan dan lebam di mata kiri. Tubagus hanya mengeluh nyeri pada pinggul. Keduanya dirawat di RS Bhayangkara Surabaya. Sedangkan Siska Lorensa yang menderita luka pada tangan, dipindahkan dari RSU dr Soetomo ke RS Bhayangkara. (Hana/det.c)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here