Kecelakaan Lagi, Kali Ini TransJ Tabrak Tiang Listrik di Tangerang

Jam : 18:01 | oleh -216 Dilihat
ilustrasi Transjakarta
ilustrasi Transjakarta

Tangerang, ToeNTAS.com,- Kecelakaan bus TransJakarta kembali terjadi. Kali ini, sebuah bus TransJakarta menabrak tiang listrik di Ciledug, Kota Tangerang.

Kanit Laka Polres Metro Tangerang Kota AKP Dhanar menyebutkan kecelakaan ini terjadi pada Jumat (11/2/2022), sekitar pukul 13.17 WIB. Menurutnya, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini.

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka. Bus TransJakarta ini hendak masuk lajur halte di Puri Beta 2 Ciledug. Karena terlalu menikung kiri mengakibatkan menabrak beton tiang listrik,” kata Dhanar saat dihubungi, Jumat (11/2).

Dhanar mengatakan, saat kecelakaan, tidak ada penumpang di bus TransJakarta itu. Akibat kejadian ini, bus TransJakarta mengalami beberapa kerusakan di bagian bodi.

“Penumpangnya sudah tidak ada. Bus mengalami kerusakan pada bagian kiri bawah pintu gesernya juga alami kerusakan,” tambahnya.

Dhanar tidak bisa menyebut kerugian akibat kecelakaan itu. Saat ini, TransJakarta tersebut sudah dievakuasi ke pool.

“Kerugian materiil di bus TransJakarta sendiri, untuk nilainya bisa dikonfirmasi ke TransJakartanya. Kendaraan sudah dibawa ke pool untuk dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Sebelumnya, masih di hari yang sama kecelakaan bus TransJakarta juga terjadi pukul 08.02 WIB di traffic light Raden Inten Jakarta Timur.

Peristiwa itu merupakan kecelakaan tunggal, di mana bus menabrak rambu lalu lintas dan pembatas jalan. Akibatnya, bagian depan bus rusak parah.

“Pada saat terjadinya kecelakaan lalu lintas, pengemudi kendaraan bus TransJakarta sedang melaju dari arah selatan menuju utara di Jalan Raden Inten wilayah Jakarta Timur,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Arga Dirja Putra kepada wartawan, Jumat (11/2). (d.c/Fadly)