Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok Ditarget 10 Bulan

Jam : 19:27 | oleh -310 Dilihat
Kunjungan Ridwan Kamil ke Underpass Dewi Sartika
Kunjungan Ridwan Kamil ke Underpass Dewi Sartika

DEPOK, ToeNTAS.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika Kota Depok yang ditargetkan selesai dalam waktu 10 bulan.

“Proses pembangunan akan memakan waktu sekitar 10 bulan. Terhitung mulai Februari hingga Desember 2022,” kata Ridwan Kamil di Depok, Senin (14/2).

Ridwan Kamil menjelaskan, pembangunan underpass sepanjang 470 meter tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar senilai 108,6 miliar rupiah. Sebelumnya, Pemerintah Kota Depok telah melakukan pembebasan lahan dengan total anggaran 189 miliar rupiah.

“Kedatangan saya ke sini membawa kabar baik. Insya Allah menjawab aspirasi masyarakat Depok perihal kemacetan di beberapa titik di Kota Depok dengan adanya pembangunan underpass sehingga diharapkan jalan menjadi lancar,” jelasnya.

Ridwan Kamil mengatakan kalau bisa lebih cepat lebih bagus, supaya orang tidak perlu menunggu Desember. Kalau bisa dua shift siang-malam, sehingga dapat dimanfaatkan, tidak perlu menunggu akhir tahun.

Sementara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan apresiasi kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat yang telah merealisasikan pembangunan Underpass Dewi Sartika tahun ini. Menurutnya, selama ini Pemprov Jabar telah memberikan banyak perhatian ke Kota Depok. (d.c/Endi)