Polisi Bekuk Buron Pembobol Rumah Lintas Wilayah di Sulsel

Jam : 08:21 | oleh -276 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Makassar, ToeNTAS.com,- Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menangkap Adis (39), pelaku pembobol rumah serta pencurian sepeda motor di kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku diketahui merupakan pencuri lintas daerah.

Pelaku sudah diincar polisi karena masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Pelaku melancarkan aksinya di tiga wilayah di Sulsel yakni kota Makassar, Kabupaten Barru, dan Kabupaten Bone.

“Perintah dari Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara, anggota melakukan penyelidikan kemudian mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor. Pelaku sudah menjadi DPO dengan dua LP di Polres Barru, satu LP di Polsek Manggala, dan satu LP di Polsek Ulaweng,” ujar Panit 3 Resmob Polda Sulsel, Ipda Abdillah Makmur, pada Jumat (11/2/2022).

Polisi membekuk pelaku setelah mendapatkan informasi keberadaannya. Anggota yang mengetahui lokasi pelaku pun langsung meringkus pelaku di rumahnya Jalan Daeng Ngadde, Makassar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengambilbarang elektronik di rumah korban dengan cara melewati jendela. Selain itu, pelaku juga kerap mengincar sepeda motor korban yang tengah terparkir di halaman rumah.

“Modus pelaku memasuki rumah korban melewati jendela samping dan mengambil semua barang-barang. Kalau untuk kendaraan motor dicurinya saat sedang terparkir di rumah,” kata Abdillah.

tiap kali beraksi. Kini badik tersebut telah disita polisi sebagai barang bukti.

“Barang bukti yang diamankan yaitu sebilah badik ukuran 20 cm,” tutur Abdillah.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Barru untuk diproses hukum lebih lanjut. (d.c/Rizki)