Evakuasi Tower Roboh Timpa Warung di Jagakarsa Tunggu Alat Berat

Jam : 20:10 | oleh -36 Dilihat
Tower listrik di Jl Poltangan Raya, Jagakarsa, Jaksel, roboh diterpa angin kencang
Tower listrik di Jl Poltangan Raya, Jagakarsa, Jaksel, roboh diterpa angin kencang

Jakarta, ToeNTAS.com,- Tower listrik roboh dan menimpa warung mie ayam di Jagakarsa, Jakarta Selatan, belum dievakuasi. Evakuasi tower listrik ketinggian sekitar 15 meter itu masih menunggu alat berat.

“Evakuasi tower listriknya nanti paling akan kita potong dari bagian atas sampe bawah. Nanti juga akan diikat menggunakan tali agar tidak menimpa bangunan yang lainnya,” ujar anggota Satpol PP Jagakarsa, Ahmad, saat ditemui di lokasi, Sabtu (5/3/2022).

Ahmad mengatakan proses evakuasi tower listrik tersebut nantinya akan dilakukan dengan bantuan alat berat agar prosesnya tidak memakan korban jiwa.

“Kita coba menggunakan alat berat nantinya sama bahan material lainnya. Karena ini kan terbuat dari besi, otomatis kita juga menggunakan alat material juga,” paparnya.

Pihaknya juga akan melakukan penutupan jalan sementara selama proses evakuasi tower listrik di lokasi.

“Nanti akan kita setop dulu kendaraan yang melintas, semoga tidak memakan waktu yang cukup lama,” jelasnya.

Peristiwa tower listrik roboh itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB saat angin kencang melanda Jakarta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Tower listrik menimpa bangunan warung mie ayam di lokasi. Akibat kejadian itu atap bangunan mengalami kerusakan.(d.c/Pandu)