Viral Ojol Bawa Susu Isi Sabu untuk Napi Lapas di Bali, Begini Kronologinya

Jam : 04:45 | oleh -137 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Jakarta, ToeNTAS.com,-  Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, Badung, Bali, menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu. Sabu itu dibawa oleh seorang pengendara atau driver ojek online (ojol) pada Jumat (8/4) siang.

Dikutip wartawan, Minggu (10/4/2022), Kalapas Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soembing, mengungkapkan kronologi terkuaknya driver ojol itu membawa sabu ke lapas. Awalnya, petugas curiga dengan kotak susu yang dibawa oleh driver itu.

“Setelah diperiksa secara teliti, di dalam kotak susu tersebut didapati sepaket barang yang diduga sabu,” kata Fikri dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Setelah mendapati barang diduga sabu, petugas mengarahkan driver ojol tersebut masuk ke dalam ruang penjaga pintu utama (P2U) untuk dilakukan penggeledahan. Setelah itu, pihak lapas menyerahkan barang bukti sabu, driver ojol, dan napi yang diduga melakukan pemesanan, ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali.

“Tidak ada toleransi sedikitpun untuk pelaku narkoba di lapas, (kalau) ketemu kita tangkap dan kembangkan bekerjasama dengan pihak terkait,” tuturnya.

“Narkoba modusnya berubah-ubah, namun kami tidak pernah lelah untuk melakukan antisipasi dan penggeledahan terhadap barang tersebut, guna menciptakan Lapas Kerobokan Bersinar (atau) Bersih dari narkoba,” imbuhnya. (d.c/Eka)