Aksi Keji Suami di Depok Bakar Hidup-hidup Istri Sendiri

Jam : 09:04 | oleh -73 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Depok, ToeNTAS.com,- Seorang ibu rumah tangga, di Depok, wanita berinisial EL (27) menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Korban dibakar hidup-hidup oleh suaminya, LN (33).

Peristiwa itu terjadi di Duren Seribu, Bojongsari, Depok, pada Minggu (28/8) sekitar pukul 22.00 WIB. LN membakar istrinya dengan cara menyiramkan tiner ke tubuh korban.

Beruntung korban dapat diselamatkan oleh warga dan saat ini masih dirawat di rumah sakit. Kasus suami bakar istri ini kemudian dilaporkan ke Polres Metro Depok.

Suami Kabur Usai Bakar Istri
Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (Unit PPA) Satreskrim Polres Metro Depok Ipda Tulus mengatakan laporan tersebut tengah ditangani pihaknya. Pelaku masih diselidiki.

“LP itu ditangani unit PPA dan saat ini dalam proses penyelidikan keberadaan pelaku,” kata Tulus.

Tulus menyebut bahwa sang suami kabur setelah membakar istri. Keberadaan LN masih didalami.

“Iya betul (pelaku kabur). Pada saat cek TKP pelaku sudah tidak ada,” pungkasnya.

Suami Pulang Mabuk
Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan awalnya sang suami dan istri sempat cekcok sekitar pukul 18.00 WIB di hari Minggu (28/9/2022). LN sebut baru pulang setelah minum minuman keras bersama rekannya di depan rumah.

“Kemudian pukul 21.00 WIB saat rekan rekannya pulang pelaku mendapati rumahnya berantakan, dan kemudian pelaku dalam kondisi mabuk,” kata Yogen di Polres Metro Depok, Kamis (1/9/2022).

Cekcok Gegara Rumah Berantakan
Pelaku LN mendapati rumahnya berantakan saat pulang ke rumah. LN dan korban kemudian terlibat cekcok hingga mengancam akan membakar anaknya

“Diawali sekitar pukul 18.00 WIB terjadi cekcok antara pelaku dengan korban. Saat itu pelaku mendapati korban asyik menonton YouTube dan dua anaknya tidak diperhatikan sehingga pelaku menegur korban dan terjadi cekcok di situ,” papar Yogen.

LN lalu mengancam akan membakar anaknya. Posisi LN saat itu sudah membawa tiner dan siap menyiramkan ke korban.

“Kondisi mabuk memarahi anaknya yang masih berusia 10 tahun. Dan diancam untuk dibakar karena pelaku sudah mengambil tiner,” papar Yogen.

Yogen menyebut sang istri yang mendengar hal itu langsung keluar. Namun, LN juga mengancam akan membakar istrinya.

Tak disangka, LN kemudian membakar istrinya. Korban sempat berteriak meminta pertolongan.

Korban Alami Luka Bakar 45 Persen
Untuk saat ini korban masih menjalani perawatan intensif. Disebut EL mengalami 45 persen luka bakar di wajah dan muka.

“Namun karena korban menjalani isolasi terkait COVID-19 sehingga kami tidak bisa melakukan BAP resmi. Namun, sudah dimintai keterangan melalui telepon kemudian kami juga minta keterangan saksi dari ibu korban dan yang lainnya,” tutur Yogen.

Istri Dibakar Suami di Depan Anak-anaknya
Tetangga mengungkapkan detik-detik suami bakar istri di Depok. Pelaku membakar istri di depan anaknya.

“Tiga anaknya di dalam rumah, sebelum itu memang ribut tuh anaknya pada nangis semua. Si suaminya dilempar piring sama istrinya, itu mungkin kesel,” ungkap ERna (39), salah satu tetangga korban, di lokasi.

Menurut Erna, anak pertama korban yang masih kelas 4 SD menceritakan kejadian tersebut kepadanya sehari kemudian. Menurut sang anak, orang tuanya bertengkar karena ibunya bermain ponsel.

“Nah pas malam itu suaminya kayak luapin (emosi) ke anak. cuma dia kayak ‘Jangan main HP bae, nanti gw bakar anak lo’. Dia ngomong gitu, si istrinya nantangin ‘Kalau berani bakar’,” kata Erna.

“Nah pas itu (suami) ambil tiner disiram. Istrinya lagi main HP, anaknya nangis terus yang kecil setahunan,” sambungnya.

Tak lama kemudian LN membakar istrinya. LN kemudian menjerit meminta tolong hingga diselamatkan oleh warga. (d.c/Ivan)