Keluarga Harap Mahasiswi IPB yang Jatuh ke Gorong-gorong Segera Ditemukan

Jam : 23:05 | oleh -75 Dilihat
Pemotor Wanita di Bogor yang Jatuh ke Gorong-gorong Terseret Banjir
Pemotor Wanita di Bogor yang Jatuh ke Gorong-gorong Terseret Banjir

Bogor, ToeNTAS.com, – Pencarian mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang jatuh ke gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), masih belum membuahkan hasil. Keluarga berharap korban segera ditemukan.
“Saya dari pagi jam 07.00 WIB di sini. Sampai sini, nanya sama tim SAR, katanya belum ketemu. Kondisinya bagaimanapun, yang penting ketemu, ikhlas insyaallah,” kata bibi korban, Rusminah, kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Rusminah menceritakan, korban saat itu hendak pulang sehabis kuliah. Menurut Rusminah, biasanya korban tidak lewat Jalan Dadali saat pulang kuliah. “Anaknya enggak pernah lewat jalur ini. Biasanya dia tuh lewat Kebon Pedes. Nah temannya lewat Kebon Pedes, dia justru lewat sini. Temennya juga bingung ‘kenapa si Ara lewat sini’,” cerita Rusminah.

Keluarga pertama kali tahu insiden yang menimpa keponakannya tersebut saat salah satu petugas SAR datang ke rumahnya dengan membawa pelat nomor kendaraan korban yang ditumpangi mahasiswi IPB tersebut.

“Ada orang ke rumah anter pelat nomornya, karena kan infonya pas pelat itu ditemui, langsung dicari lokasi kediaman, nah kebetulan memang lokasinya ada di rumah orang tua sendiri di Cilebut,” ungkapnya.

Seperti diketahui, seorang pemotor wanita yang merupakan mahasiswi IPB terseret arus banjir dan tercebur bersama motornya ke gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor. Pemotor wanita itu hingga kini belum ditemukan.

“Kejadian tadi pas hujan deras banget, kondisi di sini banjir, banyak motor juga yang mati. Nah, posisi saya sekitar 20 meter dari posisi si cewek itu. Saya sempat berhenti di belakang karena banjir, kan. Terus pas sampai sini, banyak yang bilang ada cewek naik motor, jatuh kebawa arus, terus tercebur ke gorong-gorong, sampai sekarang hilang dia,” kata seorang pemotor, Randi, ketika ditemui di lokasi kejadian, Selasa (11/10).

Detik-detik pemotor wanita itu terseret banjir pun sempat terekam kamera handphone seorang pengendara mobil. Tampak pemotor wanita tengah melaju pelan di sisi kanan jalan.

Ia tampak terdorong arus air dan terjatuh. Pemotor wanita itu sempat berusaha bertahan, tapi terdorong arus banjir dan terjatuh ke gorong-gorong di sisi kanan Jalan Dadali Kota, Bogor. Warga menyebut gorong-gorong tempat wanita terjatuh itu mengalir langsung ke Sungai Ciliwung.(det.c/wara)