Penjelasan KCI Soal Keluhan Penumpang KRL yang Merasa Tidak Nyaman Transit di Stasiun Manggarai

Jam : 22:57 | oleh -421 Dilihat
Sejumlah Penumpang KRL Harus Transit ke Manggarai Sebelum Melanjutkan Rute Tujuan
Sejumlah Penumpang KRL Harus Transit ke Manggarai Sebelum Melanjutkan Rute Tujuan

Jakarta, ToeNTAS.com, – KAI Commuter memberikan sejumlah penjelasan untuk menjawab banyak keluhan penumpang KRL di media sosial yang menyebut transit di Stasiun Manggarai semakin tidak nyaman.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan saat ini jumlah penumpang KRL terus meningkat dan mendekati angka sebelum pandemi. Bahkan, KCi  memasang target bisa melayani hingga 2 juta penumpang setiap harinya.

Karena itu, kata Anne, pasti ada ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang. “Bayangkan 1,2 juta penumpang pada saat itu dengan 980 perjalanaan, dan pada saat ini 770 ribu penumpang kita layani dengan 1.080 perjalanan,” Kata Anne di Stasiun Manggarai, Senin, 10 Oktober 2022.

Anne menjelaskan beberapa upaya dilakukan KCI untuk memberi kenyamanan penumpang adalah memperluas area transit penumpang dan pembangunan fasilitas seperti tangga, eskalator dan lift. Fasilitas tersebut untuk memberikan keselamatan bagi penumpang KRL yang hendak transit agar tidak harus lagi menyeberang melalui rel kereta api.

“Jadi kenapa di buat (area transit) atas dan bawah, supaya persilangan di rel berkurang, orang yang nyembrang di rel itu tidak ada,” kata dia.