NasDem dalam Sehari: Elitenya ke Gerindra-PKB, Surya Paloh Bertemu Jokowi

Jam : 14:32 | oleh -96 Dilihat
Jokowi dan Surya Paloh
Jokowi dan Surya Paloh

Jakarta, ToeNTAS.com,- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin. Di hari yang sama, wakilnya Surya Paloh di partai, Ahmad Ali dkk, mengunjungi Sekretariat Bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang digagas Gerindra dan PKB.

Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi di Istana dibenarkan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. Sahroni menyebut pertemuan Paloh dengan Jokowi pada sore hari itu bersifat mendadak.

“Iya (Surya Paloh bertemu Jokowi), kemarin sore saya dengar. Mendadak juga, di Istana,” kata Sahroni saat dikonfirmasi, Jumat (27/1/2023).

Sahroni menyebut pertemuan Surya Paloh dan Jokowi positif. Apa maksud positif yang disampaikan Sahroni?

“Feeling saya pasti positif karena sudah dipanggi. Bukti bahwa memang hubungan Pak Surya sama Pak Presiden baik-baik saja,” ujar Sahroni.

Sejumlah elite Partai NasDem menyambangi kantor Sekber Koalisi Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta, Kamis (26/13). Pertemuan membahas mengenai kesepakatan untuk membangun sistem demokrasi yang baik.

Informasi yang diterima, pertemuan Paloh dan Jokowi berlangsung selama 1 jam setengah. Pertemuan itu dimulai pukul 15.30 WIB.

Sebelum Surya Paloh bertemu Jokowi, elite-elite NasDem yang dipimpin Waketum Ahmad Ali mengunjungi Sekber Gerindra-PKB. Elite NasDem tiba di Sekber Gerindra-PKB, yang bertempat di kawasan Menteng, sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat itu, Ali menegaskan kunjungan NasDem ke kantor Sekber Koalisi Gerindra ini tidak akan mengurangi substansi apapun terkait rencana koalisi yang saat ini tengah dibangun bersama PKS dan Demokrat. Ali menegaskan NasDem akan tetap bersama Demokrat dan PKS untuk membangun ‘Koalisi Perubahan’.

“Jadi saya pikir tidak mengurangi juga substansi pernyataan, kunjungan hari ini tidak mengurangi apa-apa, kami tetap bersama Demokrat PKS,” ujar Ali. (d.c/Endah)