Jalan Gatot Subroto Arah Semanggi Macet Pagi Ini

Jam : 08:54 | oleh -134 Dilihat
kemacetan di Jalan Gatot Subroto arah Semanggi
kemacetan di Jalan Gatot Subroto arah Semanggi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kemacetan lalu lintas terjadi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pagi ini. Kepadatan terjadi karena volume kendaraan.

Pantauan wartawan pukul 08.14 WIB, Senin (20/2/2023), kemacetan terjadi di Jalan Gatot Subroto arah Semanggi. Sementara itu, lalu lintas di arah sebaliknya terpantau lancar.

Suara klakson terdengar bersahutan. Sejumlah petugas polisi lalu lintas dan Dinas Perhubungan terlihat mengatur arus lalu lintas di lokasi.

Kendaraan yang melintas didominasi roda dua dan roda empat. Sejumlah kendaraan roda dua tampak nekat menaiki trotoar demi menghindari macet.

Seorang warga Hendar (25) mengatakan kemacetan di Jakarta semakin parah. Menurutnya, pemerintah harus kembali menerapkan work from home (WFH) untuk meminimalisir kemacetan.

“Kantor-kantor terapin kerja hybrid kalau bisa, jadi ada yang WFH, nggak harus semua ke kantor,” ujarnya ditemui di lokasi.

Menurutnya, menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum tidak jauh berbeda. Dia menuturkan keduanya sama-sama memakan waktu yang lama di jalanan.

“Apalagi jarak dari rumah jauh, naik motor, naik kendaraan umum juga kena macet,” kata dia.

Berbeda dengan Hendar, Ayu (24) menilai mesti ada perbaikan penerapan ganjil genap untuk mengurangi kemacetan. Selain itu, menurutnya pemerintah juga perlu menambah transportasi umum.

“Yang efektif ya dari regulasinya dulu, mulai dari aturan ganjil genap. Termasuk fasilitas transportasi umum yang diperbanyak juga,” kata dia. (d.c/Imam)