Hasil Tes DNA, Bagian Tubuh dalam Sup Identik dengan Abby Choi

Jam : 15:42 | oleh -208 Dilihat
Abby Choi
Abby Choi

Hong Kong, ToeNTAS.com,- Tes DNA telah dilakukan untuk mengidentifikasi bagian tubuh yang ditemukan dalam kontrakan di Tai Po, Hong Kong. Hasilnya, bagian tubuh tersebut teridentifikasi milik Abby Choi.

Dilansir South China Morning Post, Senin (6/3/2023), sumber yang akrab dengan kasus ini mengungkapkan bahwa tes DNA mengkonfirmasi tengkorak yang ditemukan dalam panci sup dan dua kaki yang ditemukan di lemari es di kontrakan tersebut merupakan milik Abby Choi.

Sumber itu juga mengatakan petugas regu kejahatan masih memeriksa kemungkinan tempat di mana bagian tubuh Abby Choi lainnya bisa dibuang. Sebagai informasi, beberapa tubuh Abby Choi seperti torso dan tangan hingga kini belum juga ditemukan.

Sebagai informasi, polisi minggu lalu melakukan pencarian selama tiga hari untuk mencari bagian tubuh Abby Choi yang masih belum ditemukan di tempat pembuangan sampah di Ta Kwu Ling setelah pemeriksaan rekaman keamanan menunjukkan seseorang telah membuang beberapa tas di tempat pengumpulan sampah.

Polisi menduga tas-tas itu mungkin berisi bagian tubuh Choi yang hilang, pakaian dan ponselnya, serta senjata pembunuhan.

Namun pasukan tersebut tidak menemukan bukti lebih lanjut setelah menyelesaikan pencarian di area target, yang kira-kira seukuran lapangan sepak bola dan kedalaman sekitar lima meter (16 kaki).

6 Orang Jadi Tersangka
Enam orang ditetapkan sebagai tersangka. Empat di antaranya adalah mantan suami Abby Choi, Alex Kwong Kong-chi, bersama ayahnya Kwong Kau yang berusia 65 tahun, ibunya Jenny Li Sui-heung yang berusia 63 tahun, dan saudara laki-lakinya Anthony Kwong Kong-kit, 31. Keempatnya didakwa membunuh Abby Choidan ditahan tanpa jaminan.

Tersangka lain yakni pria 41 tahun yang didakwa membantu para pelaku. Namun, dia tidak ditahan usai memberikan uang jaminan sebesar HK$ 50.000. (Lina)