Dua Orang Pengunjung Tenggelam di Dermaga Pantai Ancol, 1 Tewas

Jam : 14:31 | oleh -145 Dilihat
simulasi penanganan kecelakaan di sungai
simulasi penanganan kecelakaan di sungai

Jakarta, ToeNTAS.com,- Dua orang pengunjung dilaporkan tenggelam setelah terjatuh dari dermaga Mall Beach City Entertainment Ancol, Jakarta utara. Satu orang di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

“Terkait dengan insiden yang terjadi di area dermaga Mall Beach City Entertainment Ancol, memang benar telah terjadi 2 orang yang jatuh ke laut dari dermaga tersebut,” kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho saat dihubungi, Jumat (12/5/2023).

Eko mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (11/5) sekitar pukul 19.30 WIB. Kedua korban laki-laki berusia 30 tahun dan wanita berusia 29 tahun.

Dari keterangan saksi mata, awalnya keduanya tengah berdiri di dermaga tersebut. Sesaat kemudian keduanya langsung terjatuh ke air.

“Menurut keterangan dari saksi mata, kedua korban sedang berada di atas dermaga dan jatuh ke dalam laut,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Sianturi mengatakan korban wanita berhasil diselamatkan terlebih dahulu dan berhasil diselamatkan. Namun korban laki-laki dilaporkan meninggal dunia. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami penyebab pasti keduanya bisa terjatuh dari dermaga tersebut.

“Betul (korban laki-laki meninggal). Korban yang wanita belum bisa kita ambil keterangan karena masih belum stabil, untuk perkembangan mengenai kronologis kita masih lidik dan ambil keterangan saksi-saksi,” imbuhnya. (d.c/Yakub)