Curhat Warga Jenuh Kerap Terkena Macet di Gatsu: Nggak Ada Obat

Jam : 10:09 | oleh -107 Dilihat
Penampakan macet di Jl Gatot Subroto
Penampakan macet di Jl Gatot Subroto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kemacetan terjadi di Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel). Warga mengaku jenuh karena kerap terkena macet tersebut.

Pantauan Wartawan di lokasi, Rabu (21/6/2023), pukul 8.30 WIB, kemacetan terjadi di Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Semanggi, Jakarta Pusat. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan kurang dari 10 km/jam.

Salah seorang warga, Dikta (25) mengaku jenuh harus menghadapi kemacetan di Jalan Gatot Subroto. Dia menyebut kemacetan itu seperti kopi pagi yang harus diminum setiap hari.

“Jenuh bosan sama macet di sini, capek sih setiap pagi mesti macet-macetan kayak gini, naik motor macet naik Tj lebih macet lagi, nggak ada obat udah macet Gatsu ini udah kayak kopi pagi yang yang harus diminum,” kata Dikta.

Dikta mengaku harus menyiapkan waktu lebih lama untuk di perjalanan. Dia berharap bisa kembali bekerja dari rumah (WFH).

“Kalau saya kadang malah lebih efektif WFH soalnya waktu nggak habis di jalan dan waktu siap-siap gitu sih, kalau WFO gini kadang mood udah capek, habis di macet nyampai kantor harus istirahat dulu kan nggak langsung fokus kerja. Saya lebih suka WFH sih, semoga bisa WFH lagi kayak dulu,” ujarnya.

Warga lainnya, Jeni (23) juga mengatakan hal senada. Dia mengaku tak kaget dengan kemacetan di Jl Gatsu.

“Udah biasa macet kayak gini di pagi hari kalau mau berangkat ngantor gini. Gimana ya kalau bahasanya itu kayak nggak ada obat lagi macet-macetan ini, kayak rutinitas yang nggak bisa dihindari pokoknya,” kata Jeni.

Meski sudah terbiasa, Jeni merasa jenuh dan capek harus menghadapi macet Gatsu setiap pagi. Dia berharap ada solusi agar kemacetan bisa berkurang.

“Semoga macetnya bisa berkurang ya, udah capek banget setiap pagi kayak gini, macet itu emang nguji kesabaran sih. Capek di jalan karena macet, boros waktu banget yang biasa setengah jam nyampai kalau pagi sejam deh baru nyampai kantor,” ujarnya. (d.c/Budi)