Mobil Tabrak Pemotor di Sukoharjo, 3 Orang Tewas

Jam : 11:53 | oleh -118 Dilihat
mobil yang terlibat kecelakaan
mobil yang terlibat kecelakaan

Jakarta, ToeNTAS.com,- Korban tewas kecelakaan maut di Jalan Sukoharjo-Jamapolo, Dukuh Balesari, Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah bertambah menjadi tiga orang. Selain itu, dua orang lainnya terluka dan masih dirawat di rumah sakit.

Korban meninggal dunia adalah R (14), FA (14), dan SSP (14). Semuanya merupakan warga Kecamatan Jumantono, Karanganyar. Sementara korban yang mengalami luka, adalah SVA (21), dan HMR (14).

“Korban FA, dan SSP meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara R meninggal di rumah sakit (RS) pagi tadi,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan dikutip Wartawan, Selasa (22/8/2023).

Sebagai informasi, kecelakaan itu melibatkan satu unit mobil jenis Daihatsu Granmax yang dikemudikan SVA, dengan dua motor jenis Yamaha Mio, dan Honda Vario yang dikendarai para korban, pada Senin (21/8) pada pukul 20.15 WIB. Guntur menerangkan HMR mengendarai motor Vario, dan pemboncengnya berinisial R. Sedangkan yang mengendarai motor Mio adalah FA, dan pemboncengnya SSP.

HMR mengalami luka lebam bagian mata kanan, pendarahan hidung, bibir sobek, kaki kanan lecet, dalam kondisi sadar, dan dirawat di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo. Sementara pengemudi mobil mengalami luka ringan.

Terpisah, Kasat Lantas Polres AKP Betty Nugroho mengatakan pengendara motor itu melaju beriringan dari arah yang berlawanan dengan mobil. Diduga pengemudi mobil Grandmax tak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak kedua motor tersebut.

“Mobil melaju dari arah barat menuju ke timur, sementara kedua motor melaju beriringan dari arah berlawanan. Sesampainya di TKP, pengemudi mobil tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, hingga banting setir ke kanan dan menabrak kedua motor,” kata Betty. (d.c/Anita)