Gibran Jawab Kekhawatiran Megawati soal Kecurangan di Pemilu 2024

Jam : 18:23 | oleh -78 Dilihat
Foto Megawati bersama Gibran Rakabuming
Foto Megawati bersama Gibran Rakabuming

Solo, ToeNTAS.com,- Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menanggapi kekhawatiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soap potensi kecurangan di Pemilu 2024. Gibran menyebut jika terjadi kecurangan maka harusnya dilaporkan ke Bawaslu.

“Ya dilaporkan aja ke Bawaslu atau apa misalnya ada kecurangan atau apa pun itulah ya,” katanya dikutip Wartawan, Senin (13/11/2023). Gibran mengatakan itu saat ditanya soal pernyataan Megawati yang khawatir terjadi kecurangan di Pemilu 2024.

Gibran tidak berbicara banyak mengenai pernyataan tersebut. Disinggung mengenai kemenangan satu putaran di Pilpres 2024, Gibran hanya meminta doa.

“(Menang satu putaran?) Mohon doanya aja ya,” pungkasnya.

Dikutip Wartawan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut kecurangan pemilu mulai terjadi lagi. Megawati mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

Awalnya, Megawati mengajak semua pihak untuk terus mengawal demokrasi. Sebab, menurutnya, hal ini menjadi kewajiban semua anak bangsa.

“Terus kawal dan tegakkan demokrasi. Itulah kewajiban kita sebagai warga bangsa dan bahkan menjadi menjadi keharusan setiap anak negeri dan bangsa agar tidak terjadi kesewenang-wenangan,” kata Megawati melalui video di akun YouTube PDI Perjuangan, Minggu (12/11).

“Sebab kedaulatan rakyat harus terus kita junjung tinggi,” lanjutnya.

Megawati tak ingin rakyat diintimidasi seperti dahulu. Apalagi, menurutnya, saat ini kecurangan pemilu mulai terlihat lagi.

“Rakyat jangan diintimidasi seperti dulu lagi. Jangan biarkan kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi,” ucap Megawati. (d.c/Edwin)