Geger Hal Kafe di Senopati Disegel Gegara Temuan Ekstasi

Jam : 06:53 | oleh -52 Dilihat
Kafe di Senopati
Kafe di Senopati

Jakarta, ToeNTAS.com,- Bareskrim Polri menggerebek dua kafe di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Satu dari dua kafe itu disegel polisi karena ditemukan ekstasi dan pil happy five.

Dirangkum Wartawan, Senin (20/11/2023), penggerebekan itu dilakukan pada Sabtu (18/11) malam. Bareskrim bekerja sama dengan Bea Cukai dalam penggerebekan tersebut.

3 Orang Diamankan
Sejumlah orang diamankan polisi saat menggerebek kafe KLOUD Sky Dining & Lounge. Salah satu dari tiga orang yang diamankan positif amphetamine.

“Tiga orang aja, 1 di antaranya positif amphetamine,” kata Dirnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa, Minggu (19/11).

Mukti menyebut pihaknya turut menemukan pil ekstasi, happy five dan minuman keras. Barang haram itu langsung disita polisi.

“Iya, ada ekstasi delapan butir, happy five 2 butir, 28 botol miras yang diduga langgar UU Kepabeanan,” ujar Mukti.

Mukti mengatakan barang bukti yang ditemukan itu telah dibuang. Polisi kini sedang mengecek CCTV untuk mengetahui pemiliknya.

Artis Inisial N Sempat Diamankan
Selain itu, Mukti mengungkap ada artis yang menggunakan obat keras di kafe tersebut. Namun, kata dia, artis itu mempunyai resep dokter.

“Ada artis itu dia make obat keras, inisial N di KLOUD. Ada resep dokter,” ujar Mukti.

Karena N pakai obat keras sesuai resep dokter, akhirnya artis tersebut dipulangkan oleh kepolisian. “Sudah dikembalikan karena ada izin dokter, ada surat dokter,” ucapnya.

Mukti mengatakan pihaknya juga sudah melakukan tes urine kepada artis tersebut. Hasilnya nihil menggunakan narkotika.

“Tes urine negatif. Dia kan (mengonsumsi obat keras) ada surat dokter ada resep dokter, jadi pakai obat itu boleh,” ujarnya.

Kafe Disegel Polisi
Temuan pil ekstasi dan happy five di KLOUD Sky Dining, membuat kafe tersebut dipasangi garis polisi. Dari foto yang diterima detikcom, tampak pintu masuk KLOUD Sky Dining tertutup rapat. Di pintunya, melintang garis polisi berwarna kuning yang sudah dipasang.

“Iya betul. Penindakan operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan. Satu aja (disegel) yang ada ekstasinya, KLOUD,” kata Mukti. (d.c/Endi)