5 Fakta Mahasiswa UI Tewas Membusuk di Kosan Tanpa Ada Luka

Jam : 07:59 | oleh -101 Dilihat
ilustrasi garis polisi
ilustrasi garis polisi

Depok, ToeNTAS.com,- Penemuan mayat dalam sebuah indekos di kawasan Beji, Kota Depok, Jawa Barat membuat geger. Korban ditemukan tewas dalam kondisi membusuk.

Mayat berjenis kelamin pria tersebut ditemukan pada Kamis 21 Desember 2023 sekitar pukul 15.20 WIB. Korban diketahui bernama Syahrul Amir (21), seorang mahasiswa FMIPA Universitas Indonesia (UI).

Temuan mayat mahasiswa UI ini berawal dari kecurigaan penghuni lainnya yang melihat banyak lalat di sekitar kamar korban. Berikut fakta-faktanya.

Kronologi Penemuan Mayat
Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi mengatakan korban ditemukan pada Kamis (21/12) pukul 15.20 WIB. Saat itu tetangga korban mendapati banyak lalat di sekitar kosan korban.

“Penghuni kamar 103 bernama H memberitahukan melalui video kondisi di depan kamar 104 sudah banyak lalat,” kata Made Budi dalam keterangannya, Jumat (22/12).

Saksi bersama teman-temannya lalu mengecek ke dalam kamar korban melalui jendela. Saat itu didapati korban sudah meninggal dunia dalam kondisi membengkak dan mengeluarkan cairan.

“Saat dilakukan pengecekan dan olah TKP oleh petugas identifikasi dari Polres Metro Depok diketahui korban meninggal dunia kondisi telentang di tempat tidur dengan kaki sebelah kanan menggantung di sisi kanan tempat tidur, tubuh sudah membengkak, di bawah tempat tidur sudah mengeluarkan cairan dari tubuhnya,” jelasnya.

Diperkirakan Tewas Sejak 2 Hari Sebelumnya
Polisi mengungkap kondisi jasad korban yang mulai membusuk. Korban diperkirakan meninggal dua hari sebelum jasadnya ditemukan.

“Korban meninggal dunia diperkirakan sudah dua hari yang lalu,” kata Made. (d.c/Edo)