Kec. Kebayoran Lama Gelar Apel Persiapan Siaga Keamanan Nataru 2023-2024

Jam : 06:47 | oleh -69 Dilihat
Apel siaga Nataru di Kec. Kebayoran Lama
Apel siaga Nataru di Kec. Kebayoran Lama

JAKARTA, ToeNTAS.com,.- Dalam upaya menjaga Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung,Camat Kebayoran Lama Jakarta Selatan Iwan K santoso,Gelar Apel persiapan siaga keamanan Nataru di Halaman Kantor Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan,Jumat (22/12/2023).

Camat Kebayoran Lama Iwan K Santoso yang langsung memimpin Apel persiapan keamanan Nataru tersebut, mengatakan bahwa pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ( Nataru) merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman,nyaman dan lancar.

“Sebagaimana penekanan dari pemerintah pusat bahwa Nataru ini merupakan rutinitas Tahunan,namun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan segala sesuatunya demi kenyamanan masyarakat Jakarta dan kenyamanan ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 aman, nyaman dan lancar, tukasnya.

Dalam gelar apel siap siaga pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru turut hadir TNI, Polri, Lurah, FKDM, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, ormas Pemuda Pancasila, Dewan Kota, PPSU, SDA,Bina Marga, Pramuka, seluruh jajaran aparat pemerintah.

Lebih lanjut dia menuturkan, kegiatan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dalam pelaksanaan pengamanan melibatkan personel dari TNI, Polri, Ormas pemuda pancasila, FKDM, Satpol PP, unit pramuka, para Lurah dan serta stakeholder terkait lainnya.

Hal yang paling penting, masih katanya, adalah peningkatan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas keamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dalam pelaksanaan pengamanan disetiap titik pos yang sudah dipersiapkan.

“ Saya perpesan agar senantiasa menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas pengamanan Nataru,jadikan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang Ibadah, dan sesuaikan pakaian seragam dalam pelaksanaan tugas pengamanan Nataru,” tegas Camat Kebayoran Lama Jakarta Selatan. *(Inge Thirta),-