Long Weekend, Warga Pilih Naik Whoosh demi Hindari Macet ke Bandung

Jam : 17:07 | oleh -39 Dilihat
Ilustrasi kereta whoosh
Ilustrasi kereta whoosh

Jakarta, ToeNTAS.com,- Sejumlah warga Jabodetabek mulai meninggalkan Jakarta untuk berlibur di akhir tahun. Sebagian warga memanfaatkan kereta cepat Whoosh menuju Bandung.

Seorang penumpang bernama Nina (43) sengaja mengajak keluarganya ke Bandung menggunakan Whoosh dalam rangka liburan dan menyusul suaminya. Nina mengatakan ini perjalanan pertamanya ke Kota Kembang naik kereta cepat.

“Liburan mau ke Bandung, sekalian nyusul suami saya di sana. Yang pertama sih karena mau nyoba ya, karena waktunya lebih cepet ya. Kebetulan tadi pagi ada urusan jadi nyelesaiin urusan dulu biar sampe Bandung nggak kesorean, jadi naik Whoosh,” kata Nina di Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Halim, Jakarta Timur, Jumat (22/12/2023).

Hal serupa dilakukan Doddy (50). Penumpang asal Bekasi itu mengajak anaknya liburan ke Bandung naik Whoosh.

Doddy sudah pernah menggunakan Whoosh ke Bandung sebelumnya. Dia merasa perjalanannya terlalu cepat.

“Kalau masalah waktu, kemarin saya sudah ngerasain terlalu cepet jadinya, nggak bisa ngerasain. Keretanya nyaman ya, tapi karena cuma 30 menit perjalanan sampai Padalarang ya sudah kayak nggak berasa,” ungkapnya.

Doddy mengatakan kemacetan di jalan menjadi salah satu kendala ketika berlibur. Oleh karena itu, dia menganggap Woosh adalah salah satu solusi agar terhindar dari kemacetan.

“Kalau macet relatif ya, tergantung. Tapi biasanya kalau liburan gini holiday season kan pasti ada kendala itu juga. Makanya ini salah satu solusi juga sih sebenernya untuk perjalanan ke Bandung dari Jakarta maupun Bekasi. Jabodetabek-lah,” ucap Doddy.

Hal yang sama diutarakan Stiven (36). Dia sudah dua kali naik Whoosh untuk urusan kantor. Kali ini, dia naik Whoosh lagi untuk berlibur bersama keluarga karena menghemat waktu perjalanan.

“Karena cepat sih,” ujar Stiven. (d.c/Dina)