Misa Malam Natal, Menko PMK-Kapolri Sambangi Gereja Katedral Jakarta

Jam : 17:42 | oleh -66 Dilihat
Menko PMK Muhadjir Effendy
Menko PMK Muhadjir Effendy

Jakarta, ToeNTAS.com,- Menko PMK Muhadjir Effendy hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan misa malam Natal 2023 di Gereja Katedral, Jakarta. Kedatangan Kapolri disambut langsung oleh Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo hingga Romo Hani Rudi Hartoko.

Pantauan Wartawan, di Gereja Katedral, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kapolri tiba pukul 16.37 WIB. Kedatangan Kapolri bersamaan dengan hadirnya Menko PMK Muhadjir Effendy hingga perwakilan Panglima TNI.

Kapolri terlihat menyalami jajaran Romo di Gereja Katedral. Dalam kunjungannya di misa malam Natal ini, hadir pula Kapolres Jakpus Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Muhadjir tampak mengenakan seragam berwarna putih dengan peci hitam. Ia menyampaikan selamat Natal bagi umat kristiani yang merayakan.

“Selamat Natal, selamat merayakan Natal 2023, semoga Tuhan memberkati kita semua,” tutur Muhadjir.

Diketahui, Katedral Jakarta menyediakan 3.172 kursi bagi jemaat di perayaan Natal 2023. Adapun tema Natal tahun ini adalah ‘Kemuliaan kepada Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’.

Dari 3.172 kursi yang disediakan, dibagi menjadi 800 untuk area dalam Gereja Katedral, area luar di Plaza Maria dan Gua Maria 550 kursi tenda 1536, dan Graha Pemuda lantai dasar 286 kursi. Meski demikian, Gereja Katedral juga menyediakan kursi cadangan sebanyak 3.500 kursi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit sebelumnya mengucapkan selamat Natal 2023 dan tahun baru 2024. Jenderal Sigit berharap Natal dan tahun baru menjadi penguat untuk bangsa Indonesia.

“Perayaan Natal dan tahun baru hari ini adalah momentum, mengingatkan kebesaran kasih Allah yang senantiasa memberikan kekuatan untuk bangsa Indonesia untuk bangkit dan terus bergerak maju dan melewati seluruh tantangan dan cita-cita mulia Indonesia Emas 2024,” ucap Jenderal Sigit, Sabtu (24/12/2023).

Selain itu, Jenderal Sigit selaku Kapolri dan mewakili seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengucapkan selamat hari Natal dan tahun baru. Dia berdoa semoga kasih Tuhan melindungi jiwa setiap insan.

“Semoga kasih Tuhan selalu melingkupi jiwa setiap insan untuk menebarkan cinta kasih kepada sesama dan menghadirkan kebahagiaan dalam sanubari, mari bersukacita merayakan hari suci yang penuh kedamaian dan keberkatan,” katanya.

Selain itu, Kapolri berharap tahun 2024 membawa semangat untuk Indonesia.

“Kita sambut 2024 dengan membawa semangat dan harapan baru mewujudkan Indonesia berdaulat adil dan makmur,” katanya. (d.c/Indah)