MU Tertinggal 0-2 dari Villa di Babak I

Jam : 06:27 | oleh -50 Dilihat
Ilustrasi MU
Ilustrasi MU

Manchester, ToeNTAS.com,- Manchester United tertinggal 0-2 dari Aston Villa pada babak I di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Gol John McGinn & Leon Dendoncker jadi pembeda.
Jalannya Pertandingan

Aston Villa mencoba menguasai jalannya pertandingan di Old Trafford. Tapi MU yang lebih dulu mengancam lewat sepakan Christian Eriksen, yang masih tepat ke arah Emi Martinez.

GOL! Aston Villa memimpin pada menit ke-22. Dari tendangan bebas di sisi kanan, John McGinn yang berniat mengirim umpan ke dalam kotak justru membuat gol. Bola sepakannya gagal diantisipasi dengan baik oleh pertahanan MU dan kiper Andre Onana.

GOL! Villa kembali mencetak gol pada menit ke-26. Dari sepak pojok, bola lambung disundul Clement Lenglet ke depan gawang dan disambar Leander Dendoncker yang tak terkawal. Sontekan tumitnya masuk leluasa.

MU tersengat usai kebobolan gol kedua. Umpan ciamik Eriksen dari kanan meloloskan Bruno Fernandes pada menit ke-31. Tinggal menghadapi kiper, Fernandes buru-buru menyepak dan bola meluncur ke kiri gawang. Sebuah peluang bagus terbuang.

Semenit berselang, giliran Marcus Rashford dapat kans yang berawal dari kesalahan pertahanan Villa. Bola direbut MU dan Fernandes mengoper ke Rashford, tapi sepakannya tepat ke kiper.

Rashford kembali punya kesempatan pada menit ke-35. Tendangan kerasnya bisa dihalau Emi Martinez.

Serangan balik dari MU pada menit ke-44, dipicu umpan panjang apik dari Fernandes. Rashford menusuk dan melepas tembakan tapi berakhir menyamping ke kiri gawang.

Tekanan MU di sisa waktu babak pertama tak membuahkan hasil. MU 0-2 Villa.

Susunan pemain:

Manchester United: Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Jonny Evans, Raphael Varane, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Aston Villa: Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Clement Lenglet, Lucas Digne; Leon Bailey, John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Leander Dendoncker; Ollie Watkins (d.c/Retno)