Pj Wali Kota Tangerang Siap Lanjutkan Program Arief-Sachrudin

Jam : 17:13 | oleh -40 Dilihat
foto istimewa
foto istimewa

Jakarta, ToeNTAS.com,- Masa jabatan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin resmi berakhir untuk periode 2018-2023. Serah terima jabatan dilakukan sekaligus melantik Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin untuk periode 2023-2024.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang melakukan pelantikan secara langsung mengucapkan selamat kepada Nurdin atas pelantikan yang telah dilaksanakan. Ia juga turut mengapresiasi Arief dan Sachrudin yang telah memberikan banyak pencapaian melalui berbagai program selama satu dekade. Pesan itu disampaikannya di Pendopo Gubernur Banten pada Selasa (26/11).

“Tentu sesuai dengan surat keputusan, salah satu tugas khusus beliau adalah menjaga dan melaksanakan pemilu yang sudah dimulai, khususnya di tahun 2024 nanti. Lalu, dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah dan kemasyarakatan ada dinamika yang berkembang sesuai keadaan kekinian,” ujar Muktabar dalam keterangan tertulis, Rabu (27/12/2023).

“Wali Kota harus menyesuaikan dengan keadaan tersebut dalam melayani masyarakat dengan maksimal,” sambungnya.

Sementara itu, Nurdin mengaku siap untuk melanjutkan program-program yang telah dan sedang berjalan pada masa kepemimpinan satu dekade Arief-Sachrudin. Selanjutnya, ia akan segera melakukan koordinasi program-program yang sedang berjalan di Kota Tangerang bersama seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

“Dengan izin Allah, dukungan Bapak Pj Gubernur Banten dan seluruh masyarakat Kota Tangerang tentu kami akan melanjutkan program-program yang ada di Kota Tangerang karena prinsip pemerintahan tidak boleh kembali ke titik nol. Semua harus berlanjut, berkelanjutan, dan terus ditingkatkan,” tegasnya.

Kemudian, Nurdin berharap mendapatkan dukungan penuh dari seluruh stakeholder baik pemerintah, birokrasi, akademisi, dan semua pihak untuk membangun kolaborasi dalam pembangunan Kota Tangerang. Dengan begitu, ia dapat lebih cepat menggapai kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan kami dapat dukungan penuh dari seluruh agar secepatnya melakukan kolaborasi bersama di Kota Tangerang, sehingga kita semua bersama-sama dapat mencapai masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera,” harapnya.

Di sisi lain, Arief mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan dukungan dari masyarakat yang telah berkontribusi selama satu dekade pembangunan Kota Tangerang. Ia beserta birokrat dan seluruh masyarakat Kota Tangerang siap membantu dan mendukung program-program yang dilaksanakan oleh Nurdin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Banten atas bimbingannya selama ini, juga kepada masyarakat Kota Tangerang atas segala dukungan dan kontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang selama satu dekade kepemimpinan saya beserta Pak Sachrudin,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, sekarang sudah ada pemimpin yang siap mengisi posisi Wali Kota Tangerang dan kami siap membantu dan mendukung penuh,” pungkasnya. (d.c/Dono)