Pencuri Sepatu Berkedok Pemulung Ditangkap Warga di Pancoran Jaksel

Jam : 07:02 | oleh -91 Dilihat
Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Seorang pria inisial AP (25) ditangkap warga usai saat hendak mencuri sepatu di Pancoran, Jakarta Selatan. Pelaku berpura-pura menjadi pemulung saat menjalankan aksinya itu.

Penangkapan AP oleh warga ini viral di media sosial. Dalam rekaman vidoe yang beredar, beberapa warga terlihat memukuli pelaku hingga mengaduh kesakitan.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/1) dini hari. Polisi membenarkan adanya peristiwa tersebut dan kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan.

“Inisial AP, lahir tahun 1998, warga Pancoran Barat memasuki rumah warga saat akan mengambil sepatu kepergok warga kejadian di hari Minggu siang,” kata Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo, Senin (15/1/2024).

Sujarwo mengatakan pelaku awalnya berpura-pura sebagai pemulung. Polisi mendapatkan laporan warga segera mengamankan pelaku.

“Kemudian anggota Polsek datang ke lokasi dan membawa pelaku. Pengakuan inisial AP akan mengambil sepatu di teras,” kata dia.

Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Pancoran. Namun, korban tidak bersedia membuat laporan di kepolisian.

“Korban tidak bersedia membuat Laporan dan dilakukan pemeriksaan dan keluarganya datang ke Polsek,” katanya.

Kasus tersebut diselesaikan dengan mediasi. Polsek Pancoran memberikan pembinaan terhadap pelaku.

“Tindak lanjut dilakukan Pembinaan dengan disaksikan RT setempat,” katanya.

Sujarwo mengatakan pelaku belum sempat mengambil sepatu korban. Menurut pengakuannya, pelaku baru pertama kali melakukan pencurian.

“Dari data dan keterangan warga setempat baru kali ini dan RT terkejut perbuatan yang bersangkutan. Sepatu belum sempat dibawa,” tambahnya. (d.c/Liam)