Penyebab Kebakaran Karaoke di Tegal Tewaskan 6 LC Diduga Korsleting

Jam : 06:57 | oleh -76 Dilihat
ilustrasi kebakaran
ilustrasi kebakaran

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kebakaran di tempat hiburan New Orange Karaoke Kota Tegal menewaskan enam wanita pemandu lagu atau lady companion (LC). Penyebab kebakaran diduga korsleting.

Hal ini terungkap setelah tim Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) dan Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah melakukan olah TKP di lokasi kebakaran, Jalan Veteran, Kota Tegal. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Senin (15/1) sore.

Mereka melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menewaskan enam orang dan sembilan lainnya luka. Hasil sementara, kebakaran dipicu diduga akibat korsleting yang membakar bagian atap musala di lantai tiga.

“Kemungkinan sementara karena korsleting, di bagian atap musala lantai tiga terbakar,” kata Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Endro Wibowo dikutip Wartawan, Selasa (16/1/2024).

Endro mengatakan api dari atap musala di lantai tiga bangunan. Meski api tidak meluas, namun mengeluarkan asap cukup pekat. Asap ini tidak bisa keluar karena bangunan minim ventilasi.

“Apinya tidak menjalar, hanya asapnya. Diduga banyak asap tebal kemungkinan itu dari kabel-kabel yang terbakar dinding peredam atau lainnya. Sehingga baunya menyengat,” kata Endro. (d.c/Irfan)