Kemeja Kotak-kotak is Back Kala Ahok Terang-terangan Dukung Ganjar

Jam : 07:13 | oleh -71 Dilihat
Ahok
Ahok

Jakarta, ToeNTAS.com,- Masih ingat kemeja kotak-kotak bernuansa merah khas kampanye Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat Pilgub DKI silam? Kemeja kotak-kotak ala Jokowi-Ahok dan Ahok-Djarot muncul lagi baru-baru ini.

Nostalgia kemeja kotak-kotak itu terjadi saat relawan Ahokers akan melakukan deklarasi dukungan terhadap paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024. Ahok hadir langsung dalam acara deklarasi.

Deklarasi itu digelar di rumah aspirasi relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024). Ahok terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru.

Tampak mendampingi Ahok, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat dan jajaran lainnya.

Kemeja Ahok saat Maju di DKI
Sebagaimana diketahui, corak kemeja kotak-kotak tersebut sempat dipakai Ahok dan Joko Widodo (Jokowi) saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta sebagai pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur DKI tahun 2012 silam. Selain itu, kemeja tersebut juga digunakan oleh Ahok saat maju bareng Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI 2017.

Kemeja Dipakai Relawan
Terbaru, kemeja kotak-kotak itu dipakai oleh relawan Ahokers saat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud Md di Pilpres 2024. Ahok hadir langsung dalam acara deklarasi.

Dalam kesempatan itu, terlihat para Ahokers sudah memenuhi lokasi acara. Mereka mengenakan kemeja kotak-kotak bernuansa merah.

Ahok sendiri memang telah menyatakan dukungan kepada Ganjar-Mahfud sekaligus mundur dari Komisaris Utama (Komut) Pertamina. Dia mengaku akan mulai ikut berkampanye memenangkan Ganjar-Mahfud di ibu kota.

“Saya akan fokus kampanye khususnya di Jakarta,” kata Ahok kepada wartawan.

Ahok Tegaskan Bukan Nostalgia
Ahok menegaskan tidak ada maksud hendak bernostalgia masa-masa dirinya berkontestasi di Pilgub DKI di balik ‘come back’-nya kemeja kotak-kotak tersebut.

“Nggak, nggak (nostalgia Pilgub DKI). Makannya saya nggak pakai baju (kotak-kotak merah),” kata Ahok.

Dalam acara itu, Ahok terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru. Sementara itu, Ahokers mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna merah.

Kembali ke Ahok, dia mengatakan kemeja kotak-kotak yang digunakan para Ahokers bukan sebagai bentuk nostalgia, melainkan sebagai bentuk perjuangan. Dia mengajak para Ahokers untuk terus memperjuangkan keadilan dan kebenaran demi bangsa Indonesia.

“Makannya saya sampaikan di pidato tadi, Ahokers disimpulkan dengan kotak-kotak, tapi bukan kotak-kotak untuk Pilgub tapi kotak-kotak bebas. Ini gambar perjuangan kita, kotak-kotak yang bebas, tidak ada urusannya dengan Pilgub,” jelasnya.

“Lalu yang kedua, saya sampaikan siapa pun tidak berdiri untuk kebenaran, tidak berdiri untuk kejujuran, tidak berdiri untuk perikemanusiaan, dia tidak layak disebut Ahokers,” sambungnya. (d.c/Yoni)