Momen Mahfud Umrah Jelang Pencoblosan Pemilu 2024

Jam : 07:43 | oleh -55 Dilihat
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengisi masa tenang Pemilu 2024 dengan ibadah umrah
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengisi masa tenang Pemilu 2024 dengan ibadah umrah

Jakarta, ToeNTAS.com,- Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md mengisi masa tenang Pemilu 2024 dengan ibadah umrah. Mahfud umrah setelah melaksanakan kampanye akbar bersama capresnya Ganjar Pranowo di Solo dan Semarang, beberapa hari lalu.

Mahfud bersama rombongan tiba di Makkah, Minggu (11/2/2024) pagi waktu setempat. Sesampainya di Makkah, Mahfud langsung melaksanakan ibadah umrah di Makkah Al Mukarromah.

“Rombongan tiba Minggu pagi di kota suci Makkah dan langsung melaksanakan umroh,” kata mantan staf khusus Mahfud, Rizal Mustary saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (12/2/2024).

Mengenakan pakaian ihram, mantan Menko Polhukam itu terlihat khusuk beribadah. Setelahnya, Mahfud dijadwalkan menuju Masjid Nawabi di Madinah untuk melanjutkan rangkaian ibadah umrah.

“Minggu sore melanjutkan perjalanan menuju Madinah Al Munawwarah untuk melaksakan berbagai kegiatan ibadah diantaranya di Masjid Nawabi,” ujarnya.

Mahfud pergi umrah bersama mantan staf khususnya, di antaranya Rizal Mustary, Imam Marsudi, Mabrur dan Erwin Moealim.

Mahfud sebelumnya mengaku sudah sering melaksanakan ibadah umrah. Dia mengaku tidak ada doa khusus.

“Saya sudah biasa umrah, doanya nggak ada doa khusus ya doa umum aja, minta perlindungan Allah, minta restu Nabi Muhammad jadi itu, saya sudah umrah udah puluhan kali ya, 40 kali lebih kali ya, udah biasa, tapi itu rutin untuk ibadah,” kata Mahfud kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/2).

Untuk diketahui, Minggu-Selasa (11-13/2) adalah masa tenang kampanye. Setelah itu, hari pencoblosan dilakukan pada Rabu (14/2).

Pada hari yang sama, mulai dilakukan penghitungan suara. Rekapitulasi suara dilakukan pada 15 Februari hingga 20 Maret 2024. (d.c/Iwan)