3 Hari Kabur, Penikam Caleg PKS di Banjarmasin Serahkan Diri ke Polisi

Jam : 08:56 | oleh -45 Dilihat
polisi menangkap pelaku yang telak menikap caleg dari PKS
polisi menangkap pelaku yang telak menikap caleg dari PKS

Jakarta, ToeNTAS.com,- Polisi mengamankan pria berinisial AJ (44), penikam caleg dari PKS bernama M Syafei (54) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Polisi menyebut AJ menyerahkan diri usai tiga hari buron.

“Untuk pelaku sudah menyerahkan diri kemarin jam 6 sore, itu menyerahkan diri langsung ke Polsek Banjarmasin Tengah,” kata Kasat Reskrim Polres Banjarmasin Kompol Thomas Afrian, seperti dikutip Wartawan, Sabtu (24/2/2024).

Thomas mengatakan AJ bersembunyi di rumah temannya usai menikam korban. Belakangan pelaku mendatangi rumah orang tuanya untuk berpamitan lalu menyerahkan diri ke Polsek Banjarmasin Tengah pada Kamis (22/2).

“Hari pertama itu pelaku berada di jalanan, hari kedua bersembunyi di rumah teman, dan hari ketiga dia ke rumah orang tuanya berpamitan, setelah itu menyerahkan diri,” ucapnya.

Thomas menegaskan aksi AJ tidak ada kaitannya dengan pemilu atau status korban sebagai caleg. Dia menyebut pelaku memiliki dendam lama dengan korban.

“Korban dulu ini adalah ketua RT setempat, nah pelaku ini pernah ditegur oleh korban karena pelaku ini adalah jukir di seputaran itu jadi tegurlah kalau parkir itu harus izin dishub terus dituduh juga melakukan pemalakan seperti itu,” ujarnya. (d.c/Edi)