‘Rahasia’ Kata Kaesang soal Kabar Jokowi Larang ke Pilgub Jakarta

Jam : 08:25 | oleh -24 Dilihat
Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep

Jakarta, ToeNTAS.com,- Bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), mengaku sempat membahas soal peluang Ketum PSI, Kaesang Pangarep, maju Pilgub DKI Jakarta.

Menurut Kaesang, cerita itu versi Zulhas, Kaesang merahasiakan soal peluangnya maju Pilgub Jakarta.
Hal ini berawal dari Zulhas yang mengaku sudah bertemu dengan Jokowi membahas peluang Kaesang Pangarep maju dalam Pilgub Jakarta. Zulhas menyebutkan Jokowi enggan jika anak bungsunya itu maju dalam Pilgub Jakarta.

“Tadi saya tanya sama Bapak (Jokowi) habis rapat, ‘Pak, gimana kalau Kaesang maju wagub Jakarta?’. ‘Waduh’, gitu, ‘Jangan Pak Zul’, katanya,” ujar Zulhas di DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (3/6).

“Iya (Jawaban) Pak Jokowi tadi,” tambahnya.

Selanjutnya, Zulhas bercerita dulu pernah mengusulkan Kaesang berpasangan dengan Zita Anjani sekitar setahun yang lalu. Usul itu diajukan Zulhas kepada Jokowi.

“Kaesang kan anak muda, saya malah sudah pernah ngusulkan dulu, ‘Pak saya kan pernah ngusulkan dulu, setahun lalu, gimana Pak kalau Jakarta anak muda saja gitu kan, Kaesang’. Setahun lalu kalau tak salah,” ujarnya.

Sekarang, menurut Zulhas, Kaesang punya peluang maju Pilgub Jakarta setelah ada putusan Mahkamah Agung (MA) terkait batas usia kepala daerah.

“Dulu kira-kira begitu. ‘Sekarang sudah bisa, Pak’ tadi saya bilang, iya terus siapa yang anu katanya gitu, yang apa itu yang gugat, gitu yah. ‘Sekarang udah boleh Pak, digugat’. ‘Jangan Pak Zul’, kira-kira itu,” sebutnya.

Kaesang Merahasiakan
Kaesang Pangarep kemudian buka suara soal pernyataan Zulhas mengenai Jokowi yang melarang Kaesang maju ke Pilgub Jakarta. Kaesang mengatakan dirinya memiliki versi sendiri soal cerita tersebut.

“Ya itu kan versi ceritanya Pak Zulhas kan. Sudah denger versi cerita saya belum?” tanya Kaesang di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/6).

Jadi mengenai isu restu Jokowi untuk majunya Kaesang ke Pilgub Jakarta ini, paling tidak sudah ada dua versi cerita. Versi pertama yakni versi Zulhas yang menyatakan Jokowi tidak merestui Kaesang maju ke Pilgub Jakarta 2024, versi kedua cerita versi Kaesang.

“Rahasia,” jawab Kaesang soal cerita versinya.

Adapun terkait rencana maju di Pilgub Jakarta, Kaesang meminta publik bersabar. Menurutnya akan ada kejutan di bulan Agustus mendatang.

“Kan sudah saya sampaikan tunggu kejutannya nanti di bulan Agustus. Masih lama pendaftarannya masih bulan Agustus, akhir Agustus kan, sabar,” tuturnya. (d.c/Ika)