7 Resep Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

0
50
Pisang, yogurt, dan putih telur dapat digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat.
Pisang, yogurt, dan putih telur dapat digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat.
Advertisement

ToeNTAS.com,- Selain jerawat yang membandel, bekas jerawat juga jadi musuh penampilan. Bekas jerawat sering kali sulit dihilangkan. Anda bisa mencoba resep masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Masker untuk menghilangkan bekas jerawat ini menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Bahan-bahan alami in umumnya baik untuk kulit dan tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan.

Gunakan masker alami ini secara rutin agar bekas jerawat hilang.

Berikut 7 resep masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Kayu manis + madu
Perpaduan kayu manis dan madu dapat menjadi masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat.)
Kayu manis merupakan rempah yang mengandung antibakteri dan antiinflamasi. Begitu pula madu yang kaya antioksidan. Kandungan ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

Cara membuat masker kayu manis dan madu dapat dilakukan dengan mencampur 1 sendok teh (sdt) bubuk kayu manis dengan 2 sdt madu. Aplikasikan ke wajah dan biarkan 10-15 menit.Setelah itu cuci dengan bersih.

2. Kunyit + susu + madu
Kunyit merupakan rempah yang baik untuk kulit. Antibakteri, antiinflamasi, dan antioksidan membantu memudarkan bekas jerawat. Sedangkan susu mengandung asam laktat yang dapat berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Perpaduan kunyit, susu, dan madu juga dapat mencegah penuaan.

Cara membuat masker kunyit adalah dengan mencampur 1 sdt bubuk kunyit, 2 sdt susu, dan 1 sdt madu. Aplikasikan ke wajah dan diamkan 10-15 menit lalu cuci bersih. Gunakan 2-3 kali seminggu.

3. Lidah buaya + kunyit
Dikutip dari The Curious Millennial, lidah buaya dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi. Lidah buaya juga mengandung asam salisilat yang baik untuk jerawat dan bekas jerawat.

Cara membuat masker lidah buah dan kunyit adalah dengan mencampurkan masing-masing 1 sdt . Aplikasikan ke kulit wajah dan biarkan 10-15 menit lalu cuci bersih.

Pisang
Buah pisang juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Pisang kaya akan vitamin A, B, dan E yang semuanya membantu memperbaiki kulit. Kandungan kalium dalam pisang juga membantu melembapkan kulit.
Cara membuat masker pisang adalah dengan menghancurkan satu buah pisang hingga membentuk pasta. Bisa juga ditambahkan dengan yogurt dan madu. Lalu aplikasikan ke kulit selama 10-15 menit dan cuci bersih.

Lihat Juga :

Masker Alami yang Baik untuk Masing-masing Jenis Kulit
5. Putih telur buah beri
Putih telur memiliki asam amino dan protein yang membantu pertumbuhan sel baru. Kandungan ini juga dapat menutup pori-pori. Sedangkan buah beri mengandung asam salisilat yang baik untuk bekas jerawat.

Cara membuat masker ini adalah dengan mencampurkan 1 putih telur dengan beberapa buah beri seperti stroberi atau blueberi. Aduk dan hancurkan buah beri hingga membentuk adonan pasta. Aplikasikan ke kulit wajah dan diamkan 5 menit lalu cuci bersih.

6. Madu
Jika Anda ingin cara mudah, cukup gunakan madu tanpa mencampurkan dengan bahan lain. Aplikasikan ke kulit 10-15 menit atau hingga kering lalu cuci bersih.

Madu kaya akan antioksidan dan antiiflamasi yang dapat meredakan iritasi dan menenangkan kulit.

Lihat Juga :

Kandungan Masker Wajah yang Bagus untuk Kulit Berminyak
7. Alpukat
Alpukat juga dapat digunakan langsung pada kulit wajah. Hancurkan buah alpukat hingga membentuk adonan dan aplikasikan ke kulit.

Alpukat kaya akan vitamin A, B, C, K, dan E. Semua vitamin ini baik untuk kulit dan dapat menghilangkan bekas jerawat.

Itulah resep masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit yang bisa Anda coba dirumah. (Vina/cnni.c)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here