Polisi Berlakukan One Way Arah Jakarta di Tol Km 188-72 Malam Ini

Jam : 06:52 | oleh -33 Dilihat
ilustrasi one way
ilustrasi one way

Jakarta, ToeNTAS.com,- Polisi akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas tol Jawa untuk mengantisipasi kemacetan pada arus balik Lebaran. Untuk malam ini, polisi akan memberlakukan one way mulai dari Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama hingga GT Cikampek.

“Pelaksanaan rekayasa lalin one way akan dibuka pukul 21.30 WIB dari Km 188 GT Palimanan Utama sampai dengan Km 72 (Cikampek),” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko dalam keterangan tertulis, Kamis (5/5/2022).

Gatot menyebut, sejak pukul 19.30 WIB tadi, polisi tengah melakukan sterilisasi jalur dan rest area. Proses sterilisasi tersebut akan berlangsung selama dua jam.

Lebih lanjut, Gatot menyebut polisi kemudian akan menerapkan contraflow dua jalur dari Km 72 Cikampek sampai Km 70 Cikampek. Sedangkan dari Km 70 Cikampek hingga Km 47 akan diberlakukan contraflow satu lajur.

Berdasarkan pantauan lewat Google Maps, pada malam jalur Tol Cipali ke arah Jakarta terpantau ada kemacetan di beberapa titik. Dalam Google Maps, titik kemacetan terlihat sejak Palimanan hingga Cikampek. (det/Inge)