Kapolri Bentuk Tim Internal dan Eksternal Selidiki Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

Jam : 21:33 | oleh -278 Dilihat
Kapolri Memberikan Keterangan Seputar Tragedi Penembakan di rumah Kadiv Propam
Kapolri Memberikan Keterangan Seputar Tragedi Penembakan di rumah Kadiv Propam

Jakarta, ToeNTAS.com, – Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mengaku telah membentuk tim internal dan eksternal untuk menyelidiki kasus baku tembak antar dua polisi di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Menurut Kapolri, tim internal yang dibentuk ini dipimpin oleh Wakapolri dibantu Irwasum Polri, Kabareskrim, As SDM Polri, serta melibatkan Provost dan Pengamanan Internal (Paminal).

Kata Sigit, tim ini dibentuk di antaranya untuk menjawab berita dan informasi liar yang berkembang pasca baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E yang akhirnya membuat Brigadir J meninggal dunia.

“Banyak informasi dengan berita-berita liar yang beredar yang tentunya kita juga ingin bawa semuanya ini bisa ditangani dengan baik. Oleh karena itu saya telah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Pak Wakapolri, Pak Irwasum, kemudian Pak Kabareskrim, pak As SDM, karena memang beberapa unsur tersebut harus kita libatkan, termasuk juga fungsi dari provost dan Paminal,” ujar Kapolri dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).