Satpol PP Ramai-ramai ke SDN Pocin 1, Jl Margonda Arah Depok Macet!

Jam : 11:16 | oleh -221 Dilihat
foto doc
foto doc

Depok, ToeNTAS.com,- Puluhan Satpol PP Kota Depok mendatangi SDN Pondok Cina (Pocin) 1, di kawasan Jalan Margonda Raya. Akibatnya, lalu lintas ke arah Margo City macet.
Pantauan di lokasi, Minggu (11/12/2022), Jalan Margonda Raya macet. Warga melambatkan kendaraan untuk melihat kegiatan di SDN Pocin 1.

Sebagai informasi kedatangan Satpol PP Depok ke SDN Pocin 1 untuk mengamankan aset. Pengamanan aset itu dilakukan karena SDN Pocin 1 hendak direlokasi.

Dari aplikasi Google Maps dilihat per pukul 10.14 WIB, macet di Jl Margonda Raya terpantau dari sekitar jalan depan RS Bunda.

Satpol PP memarkirkan mobil di pinggir trotoar Jl Margonda Raya sehingga mengakibatkan macet. Polisi turut menangani kemacetan di depan SDN Pondok Cina 1.

Selain Satpol PP, terlihat petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan pendampingan dari polisi. Eksekusi masih terhalang massa dan orang tua murid yang telah berada di lokasi sejak semalam. Massa menolak eksekusi yang akan dilakukan Satpol PP.

Massa berteriak menolak eksekusi oleh Satpol PP. Satpol PP pun mencoba berdialog dengan massa yang ada di lokasi.

Dari Surat Perintah Tugas yang diterima oleh Wartawan, disebut bahwa kegiatan pagi ini adalah melaksanakan pengamanan, pemusnahan bangunan aset SDN Pondok 1. Terlampir keterangan sebanyak 91 anggota Satpol PP yang dikerahkan ke lokasi.

Surat tersebut ditandatangani oleh Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny. Lienda pun berada di lokasi untuk memimpin pengosongan gedung. (d.c/Putra)