Polisi Amankan 10 Pelajar Hendak Tawuran di Pandeglang, Sita Golok-Samurai

Jam : 06:42 | oleh -126 Dilihat
ilustrasi tawuran
ilustrasi tawuran

Pandeglang, ToeNTAS.com,- Polsek Carita menggagalkan tawuran antarpelajar di Kecamatan Carita, Pandeglang. Total ada 10 pelajar yang berhasil diamankan.

“Kami berhasil mengamankan 10 orang pelajar yang membawa senjata tajam berupa celurit dan samurai,” kata Kaposek Carita Iptu Turip saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2023).

Turip mengatakan 10 pelajar tersebut berasal dari SMAN 15 Pandeglang. Menurutnya, mereka diduga hendak tawuran dengan pelajar lainnya dari SMK Walisongo Menes.

Turip menjelaskan para pelajar itu janjian akan melakukan tawuran melalui media sosial. Ia mengatakan siswa dari SMAN 15 meng-upload foto dengan senjata tajam di media sosial. Aksi itu kemudian memicu SMK Walisongo untuk menyerang.

“Mereka sudah janji, mereka siap menghadapi SMK Walisongo. Mereka janjian antargrup mereka,” ungkapnya.

Turip mengatakan mereka diamankan tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB. Tak hanya itu, polisi juga menyita senjata tajam berupa, golok, celurit dan samurai dari tangan para pelajar.

Turip melanjutkan para pelajar tersebut tidak diproses hukum karena masih di bawah umur. Ia mengatakan mereka sudah dipulangkan ke rumah masing atas permintaan para orang tuanya. Menurutnya, mereka diwajibkan lapor ke Polsek seminggu dua kali.

“Mereka memohon untuk pembinaan dengan pernyataan yang disaksikan oleh kepala desa dan orang tua, akhirnya mereka dikembalikan kepada orang tua masing-masing dengan kewajiban melapor pada hari Senin dan Kamis,” katanya. (d.c/Vina)