Keseruan Siti Atikoh Cicipi Kuliner Manado: Semuanya Enak!

Jam : 06:57 | oleh -87 Dilihat
Siti Atikoh
Siti Atikoh

ToeeNTAS.com,- Siti Atikoh mengunjungi Manado, Sulawesi Utara dalam rangka safari kampanye dan mensosialisasikan program yang diusung Ganjar-Mahfud. Atikoh tiba di Manado pukul 15.15 WITA dan bergegas melakukan jamuan makan siang di restoran Rumah Pelangi di kota Manado.

Menurut pantauan Wartawan, Selasa (16/1/2024), kehadiran Atikoh di restoran ini pun langsung disambut hangat oleh masyarakat Manado. Sejumlah sajian nikmat khas kota ini pun dijajakan untuk istri Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo.

Atikoh pun menceritakan lezatnya makanan khas Manado yang dia cicipi. Dua di antaranya ada bubur Manado dan pisang goreng yang jadi makanan favoritnya.

“Semua aku cicipi, ada bubur Manado ya. Kemudian ada pisang goreng, uwenaak semuanya. Jadi saya makan semua,” kata Atikoh.

Beberapa menu lainnya yang turut dia cicipi adalah mi cakalang hingga sambal roa. Kelezatan masakan khas Manado ini lantas membuatnya ketagihan untuk mencicipinya kembali. Tak hanya itu, Atikoh juga mengatakan masakan Manado adalah salah satu kulineran favorit sang suami, Ganjar Pranowo.

Dia mengatakan Capres Nomor Urut tiga itu begitu menyukai kuliner kota ini. Tak heran, sajian kuliner Manado pun begitu akrab dan cocok di lidah mereka.

“Soalnya Mas Ganjar itu makanan kesenangannya juga makanan Manado, suka banget, jadi memang ya di lidah kita sangat pas,” kata Atikoh.

Usai mencicipi sajian kuliner Manado, Atiko pun melanjutkan kegiatan safari kampanyenya. Dia berkunjung ke Kawasan Wisata Kuliner Jalan Roda atau Jarod, di jantung Kota Manado, Sulawesi Utara untuk menyapa masyarakat dan pelaku UMKM sekaligus mensosialisasikan program yang diusung Paslon, Ganjar-Mahfud ini.PauseUnmute

Di sana, Siti Atikoh kembali mendapat sambutan hangat dari masyarakat Manado yang sudah menanti kehadirannya. Sebagai informasi, Siti Atikoh melakukan sejumlah kegiatan di Kota Manado pada 16-17 Januari 2024. Kedatangannya langsung disambut oleh tarian Kabasaran, Minahasa. Atikoh pun turut melemparkan senyuman hangat pada masyarakat.

Sebelumnya, Siti Atikoh telah melakukan safari politik dengan mengunjungi sejumlah daerah. Diantaranya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung hingga Sumatera Selatan. (okez.c/Rayhan)