Cobain Yuk, Mie Kocok Legendaris di Kota Bandung

0
126
mie kocok bandung
mie kocok bandung
Advertisement

Bandung, ToeNTAS.com,- Bandung terkenal akan aneka kuliner lezat yang menjadi daya tarik wisatawan. Ada kuliner khas yang terkenal akan kelezatannya, yaitu mie kocok.

Beda dengan hidangan mie lainnya, campuran mie kocok terdiri dari mie kuning, tauge, dan kikil sapi yang diguyur kuah kaldu sapi yang gurih dan nikmat. Untuk mencari penjual mie kocok pun tidak susah, sebab hampir di setiap sudut kota Bandung, bisa ditemui dengan mudah penjual mie kocok.

Diantara banyaknya penjual mie kocok di kota Bandung, salah satu yang terkenal dan cukup legendaris adalah mie kocok Haji Endan yang berlokasi di kawasan Kebun Jukut, atau tidak jauh dari Kartika Sari.

Pada awalnya, sejak tahun 1960, Haji Endan berjualan mie kocok secara berkeliling, lalu kemudian mulai membuka warung secara kecil-kecilan. Namun seiring dengan semakin ramainya pengunjung yang datang, secara perlahan dan pasti usahanya semakin berkembang dan bisa membuka kios yang bisa kita temui saat ini.

Hampir setiap melewati kios mie kocok Haji Endan, terutama pada musim liburan atau akhir pekan, selalu dipadati oleh pengunjung. Untuk mencari parkir kendaraan pun cukup sulit walau lokasinya berada di pinggir jalan besar. Sehingga di musim libur, saya belum berkesempatan mencoba.

Namun, rasa penasaran saya akhirnya terbayarkan. Beberapa saat lalu, saya mengambil cuti untuk berlibur ke Bandung. Pada hari kerja, kios mie kocok Haji Endan tidak seramai biasanya, sehingga agak leluasa dalam menikmati hidangan.

Tidak perlu waktu lama sejak memesan, tersajilah satu porsi mie kocok di hadapan kami. Yang istimewa, selain ukuran kikil sapi yang disajikan cukup besar, teksturnya pun sangat lembut dan tidak terasa lengket di mulut saat disantap.

Mie Kocok terasa semakin nikmat disandingkan dengan minuman jerus peras segar yang bisa dipesan dalam keadaan hangat ataupun dengan es. Tidak ketinggalan, setiap memesan mie kocok, otomatis akan disajikan satu kantong kerupuk yang gurih dan nikmat. Jangan khawatir, tidak perlu dihabiskan semua, harga kerupuknya dihitung secara bijian.

Untuk satu porsi mie kocok Haji Endan, harga satu porsinya adalah Rp. 25.000, sementara segelas es jeruk peras harganya Rp. 15.000. Jika penasaran, silakan mampir ya traveler saat berkunjung ke kota Bandung.(det.c/g)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here