10 Tempat Buka Puasa di Surabaya yang Enak, Murah & Hemat

Jam : 13:31 | oleh -290 Dilihat
ilustrasi menu berbuka puasa
ilustrasi menu berbuka puasa

Surabaya, ToeNTAS.com,- Jika ada orang beranggapan bahwa dunia kuliner di Surabaya tidak semaju kuliner di Jakarta atau Bandung, maka mereka bisa dipastikan salah besar! Karena ternyata, Surabaya juga punya banyak sekali restoran dan cafe hits dengan harga yang murah (ini merupakan salah satu nilai plusnya!). Nah, Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang tepat untuk mencoba beberapa tempat buka puasa di Surabaya bersama keluarga, pasangan atau teman. Mana saja tempat makan yang patut Anda coba? Lamudi akan membahasnya untuk Anda.

Pilihan Tempat Buka Puasa di Surabaya:

Caloria

Tempat buka puasa di Surabaya yang satu ini berada di Jl. Dharmahusada Timur dan sudah berdiri sejak tahun 2014. Menu yang disajikan juga lengkap mulai dari menu Asian hingga Western. Interior Caloria juga sengaja dirancang sangat cozy sehingga Anda pasti betah berlama-lama ditambah setiap sudutnya seakan dirancang menjadi spot seru untuk foto. Makanan yang harus dicoba di Caloria ini antara lain Lemongrass Chicken with Rice dan Sirloin Patty and Fries.

TooTooMoo Patisserie

Untuk Anda yang tidak terbiasa menyantap makanan berat saat berbuka puasa bersama, tempat yang satu ini sangat pas. Letaknya di Jalan Untung Suropati no 63, TooTooMoo Patisserie memang sudah sangat terkenal di Surabaya. Interior tempatnya juga sangat homey dan nyaman. Yang harus Anda coba di sini adalah Banana Cream Pie, karena perpaduan antara pisang dan creamnya sangat pas.

Sinapi

Tempat bukber di Surabaya ini memiliki dua lantai dan tempat yang hangat juga nyaman, Sinapi memang pilihan tepat untuk Anda yang ingin berlama-lama mengobrol bersama teman atau pasangan. Jangan lupa pesan Swiss Mushroom Burger ketika buka bareng dsini ya! Tertarik? Langsung saja sambangi Sinapi di Jl. H.R. Muhammad no 96, Dukuh Pakis, Surabaya Selatan.

Nasi Empal Pengampon

Di Jalan Pengampon II no. 3 terdapat sebuah tempat makan yang buka hingga pukul 9 malam untuk mengisi perut yang lapar setelah berpuasa. Perpaduan daging empal yang gurih dan manis dengan nasi serta tumis kacang panjang pasti mampu membuat lidah Anda bergoyang. Harganya juga pas di kantong, tidak terlalu mahal sehingga cocok dijadikan tempat buka bersama di Surabaya.

Nasi Goreng Jancuk

Satu lagi kuliner yang terkenal di Surabaya, Nasi Goreng Jancuk di Jalan Pemuda no 31-37. Ngetop karena porsinya yang sangat besar (bisa dimakan untuk 4-5 orang) dan enak! Mereka tidak melayani pembelian dalam porsi kecil, jadi jika berniat untuk berbuka puasa di sini baiknya Anda datang bersama keluarga atau teman-teman agar bisa menghabiskan satu porsinya.

Baca Juga : Harga Rumah Termurah di Surabaya

Confit by Adrian Winoto

Melihat tempatnya dari luar, mungkin Anda mengira bahwa semua makanan yang dijual di sini sudah pasti mahal. Namun ternyata perkiraan Anda salah. Confit memang menerapkan konsep fine dining namun dengan harga yang murah. Telah berdiri sejak 2014 lalu, Confit berada di Jalan Kartini no 69. Anda harus coba menu Butter Prawn mereka karena rasanya enak dan penyajiannya yang unik.

Kudos

Di Pakuwon Square, terdapat sebuah cafe bergaya minimalis yang sangat cocok dijadikan tempat untuk berbuka puasa bersama pasangan juga sahabat. Desain cafe yang modern dan cozy sanggup membuat pengunjung betah berlama-lama. Jangan lupa cicip Smoked Salmon Egg Benedict-nya jika makan di sini, ya!

Mie Pecun

Tempat buka puasa di Surabaya lainnya ada di Mie Pecun di Jl Anjasmoro. Di tempat makan ini Anda bisa makan mie instan dengan berbagai lauk lainnya seperti telur, kornet, udang dan lainnya. Tak perlu takut kurang pedas atau terlalu pedas, di Mie Pecun ini Anda bisa menentukan sendiri tingkat pedas yang diinginkan.

Zangrandi Ice Cream

Pasti Anda sudah pernah mendengar nama ini. Ya, Zangrandi adalah salah satu tempat makan es krim yang paling bersejarah di Surabaya. Semua es krim di Zangrandi enak dan yang terkenal adalah Banana Split juga Noodle Ice Cream-nya. Mau kudapan segar untuk berbuka puasa? Datang saja ke Zangrandi di Jl. Yos Sudarso no 15!

Muttonbird Bistro & Rooftop

Bersantap di rooftop sambil memandang kerlip lampu Kota Surabaya? Muttonbird Bistro & Rooftop di daerah Rungkut adalah tempat yang pas. Harga makanan dan minuman di tempat makan ini juga tidak terlalu mahal, misalnya Rica Pasta yang hanya dibanderol 40 ribu Rupiah dan Red Velvet Coffee Latte seharga 35 ribu Rupiah.